Gubsu Edy Ingatkan Pertamina: Kalau Premium Dihapus, Ganti Dengan Harga Yang Sama

  • Bagikan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengingatkan Pertamina kalau Premium dihapus maka diganti dengan harga yang sama. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sudah mengetahui kalau Pertamina menjalankan Program Langit Biru (PLB).

Adapun PLB adalah program yang membantu masyarakat mendapatkan BBM jenis Pertalite, tetapi seharga Premium.

Namun di bagian lain, muncul kekhawatiran sejumlah masyarakat di Sumut lewat PLB itu, maka Premium akan hilang dari SPBU.

Dan Gubernur Edy meyakinkan bahwa PLB itu tidak akan merugikan masyarakat. Sebab Pertamina sudah menegaskan hal itu kepadanya saat bertemu belum lama ini.

“Itukan mereka sudah ada tawar dengan saya, yakinkan kalian aku tak akan merugikan rakyat ku. Aku kan bos nya rakyat-rakyat ini, bukan urusan Pertamina,” ujar Edy menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Jumat (26/11/2021).

Karena komitmen Pertamina itu pula, menurut Edy, ia menilai PLB menguntungkan masyarakat. “Selama Pertamina itu bisa menanggung rakyatku tak rugi, saya acc itu, untung apa, langit ini menjadi biru,” ujar Edy.

“Terus bagaimana dengan Premium, harganya sama dengan Premium, kalau sama dengan Premium kenapa tak kita pake itu, itulah saya kejar itu Pertamina, tapi itu dia jawabannya saya terima itu,” sambungnya.

Lalu soal indikasi Premium bakal dihapus karena PLB itu? Menurut Gubernur Edy ada benarnya. Itu bisa jadi karena kerap langkanya Premium di Sumut.

“Yang pasti Premium hilang gantinya harus ada, yang harus lebih baik, harganya sama. Kalau tak sama aku tak mau itu,” ujar Edy. Kalau hanya sebentar, bagaimana Pak?. “Itu urusan gubernur, kita hentikan, rakyatku kan harus hidup,” pungkas Edy. (m06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *