Gubsu Diminta Fokus Pencegahan Covid-19

Gubsu Diminta Fokus Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut Kuat Surbakti. Dia meminta Gubsu Edy Rahmayadi lebih fokus lagi pada upaya pencegahan dan antisipasi pandemi itu. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut Kuat Surbakti. Dia meminta Gubsu Edy Rahmayadi lebih fokus lagi pada upaya pencegahan dan antisipasi pandemi itu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Kuat Surbakti (foto), meminta Gubsu Edy Rahmayadi untuk tidak menimbulkan kebingungan menangani Covid-19 di kabupaten/kota. Dewan berharap Gubsu bersama Satgas Covid-19 lebih fokus lagi pada upaya pencegahan dan antisipasi pandemi itu.

“Kita berharap Gubsu tidak kehilangan fokus untuk mencegah Covid-19 yang semakin mewabah sekarang ini,” kata Kuat Surbakti kepada Waspada, di ruang dewan, Kamis (22/4).

Anggota dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) merespon kebijakan Gubsu yang terkesan membingungkan, terkait upaya Pemprovsu dan jajarannya mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat dari kehadirannya ketika meresmikan Desa Wisata Ramadhan di Taman Agrowisata Siba Indah, Hamparan Perak, Deli Serdang.

Padahal sebelumnya Gubsu dalam pertemuannya dengan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meminta semua pihak untuk mewaspadai peningkatan signifikan penyebaran Covid-19 menjelang libur Idulfitri 1442 H/2021.

Merespon hal itu, anggota dewan Kuat Surbakti khawatir penyebaran Covid-19 sulit dikendalikan jika di satu sisi kita berusaha mencegah, tetapi di sini lain kita membiarkan penyebaran itu.

“Kalau sudah begini sudah seperti negeri Pinokio kita ini (cerita-cerita dongeng pada masa lalu.” katanya.

Karenanya, Kuat berharap Gubsu harus komit melakukan upaya pencegahan yang perlu dilakukan secara konsisten.

“Misalnya, kalau Ramadhan Fair tahun ini tidak buka karena pandemi, maka itu harus berlaku semua. Jangan di sana buka, di sini malah dilarang,” sebutnya.

Dengan komitmen itu, Kuat optimis penanggulangan pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik.

‘Artinya, perlu ada kebersamaan sikap dan pandangan agar pandemi ini dapat dicegah,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam upaya pengendalian laju penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, mulai 20 April hingga 3 Mei 2021. (cpb)

  • Bagikan