Gubsu Berharap Afifi Lubis Jujur

Gubsu Berharap Afifi Lubis Jujur

  • Bagikan
GUBSU Edy Rahmayadi, didampingi Wagubsu Musa Rajekshah, memberikan ucapan selamat kepada Afifi Lubis, usai dilantik menjadi Pj. Sekdaprovsu. Gubsu berharap, Afifi Lubis bekerja maksimal dengan menjunjung tinggi kejujuran. Waspada/zul harahap
GUBSU Edy Rahmayadi, didampingi Wagubsu Musa Rajekshah, memberikan ucapan selamat kepada Afifi Lubis, usai dilantik menjadi Pj. Sekdaprovsu. Gubsu berharap, Afifi Lubis bekerja maksimal dengan menjunjung tinggi kejujuran. Waspada/zul harahap

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap, Afifi Lubis bekerja maksimal dengan menjunjung tinggi kejujuran. Karena hanya dengan kejujuran (tidak berbohong), tulus dan ikhlas, maka visi Sumut Bermartabat akan dapat dicapai.

Pernyataan itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi saat melantik Afifi Lubis sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), di aula rumah dinasnya, Jumat (25/6). Hadir pada acara itu Wagubsu Musa Rajekshah (Ijeck), serta sejumlah pimpinan Organiasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebelum dilantik menjadi Pj. Sekdaprovsu, Afifi lubis ditunjuk oleh Gubsu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprovsu. Afifi menggantikan Sekdaprovsu sebelumnya R. Sabrina yang memasuki masa pension, sejak 31 Mei 2021.
Usai melantik Afifi Lubis sebagai Pj. Sekdaprovsu, Gubsu Edy Rahmayadi berharap Afifi segera melaksanakan tugasnya. Karena, menurut Edy Rahmayadi, rakyat menunggu para pejabat pemerintah melaksanakan program-program kerja untuk mensejahterakan rakyat.

Jalankan Tugas

Kata Edy Rahmayadi, tidak ada lasan bagi Afifi untuk tidak segera bekerja. Karena di dalam organisasi Pemprovsu tidak ada istilah ‘sopir cadangan’. Artinya sekalipun Aififi masih berstatus sebagai Pj.

Sekdaprovsu, namun dia harus menjalankan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya. ‘’15 juta rakyat kita ini tidak menunggu prosedur. Bagi mereka yang penting adalah pelaksanaan program,’’ katanya.

Sedangkan dalam melaksanakan tugas, Edy Rahmayadi menekankan kepada Afifi Lubis untuk menjunjung tinggi kejujuran. Dia juga meminta kepada Pj. Sekdaprovsu itu untuk tidak main-main dengan yang namanya kejujuran.

‘’Saya sering katakan bahwa kejujuran mutulak harus ada pada diri setiap pejabat. Karena kejujuran berkaitan dengan iman. Akui sejacara jujur kalau kita belum bisa, atau belum mampu. Jangan berbohong,’’ kata Edy Rahmayadi.

Gubsu Edy Rahmayadi, juga berharap kepada para pejabat untuk tidak takut bila sudah bertindak benar, apapun resiko yang harus diterima. ‘’Kita sudah ditakdirkan jadi pemimpin. Kalau takut, lebih baik mundur, tidak usah jadi pemimpin. Gubernur sekalipun yang ngomong, kalau tidak sesuai dengan kepentingan rakyat, maka wajib tidak diklaksanakan,’’ katanya.

Sekali lagi, kata Edy Rahmayadi, kuncinya adalah tentang kejujuran. Bila pajabat sudah bersikap jujur, maka dia sudah melakukan hal yang benar. ‘

’Karena secara keilmuan, seluruh pejabat Pemprovsu sudah sangat mencukupi. Sudah banyak yang (bergelar) doktor. Tinggal bagaimana kita bersikap jujur,’’ ujarnya. (m07)

  • Bagikan