Waspada
Waspada » GMI Sumut dan Binjai Bagikan APD Ke Sejumlah Rumah Sakit
Medan

GMI Sumut dan Binjai Bagikan APD Ke Sejumlah Rumah Sakit

PENGURUS GMI Sumut dan Binjai bersama ARMII Sumut membagikan APD ke sejumlah rumah sakit, Kamis (9/4). Waspada/Arianda Tanjung
PENGURUS GMI Sumut dan Binjai bersama ARMII Sumut membagikan APD ke sejumlah rumah sakit, Kamis (9/4). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Sumatera Utara dan Kota Binjai bersama Asosiasi Relawan Medis Islam Indonesia (ARMII) Sumut membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Kota Medan dan Binjai, Kamis (9/4).

Ketua GMI Sumut Fahmi Al Rasyid didampingi Ketua GMI Binjai Sandi Sianipar mengatakan gerakan ini merupakan wujud kepedulian terhadap para pelaku medis, yang sudah berjuang menyembuhkan masyarakat yang terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

“Jadi ada beberapa rumah sakit yang dibantu APD baik di Kota Medan maupun Binjai. Di antaranya yakni RSU Djoelham Kota Binjai dan RS Adam Malik Kota Medan yang memang pusat Covid-19,” katanya.

Diakui dirinya bersama seluruh rekan-rekan GMI Sumut dan Binjai saling bekerjsama untuk mengumpulkan dana.

“Bersama seluruh rekan-rekan kami bahu membahu untuk mengumpulkan dana melalui open donation yang kami lakukan beberapa minggu. Alhamdulillah terkumpul cukup banyak sehingga kami dapat mendistribusikan APD ke sejumlah rumah sakit,” jelasnya.

Dijelaskan, APD yang diberikan berupa vitamin dan handsanitizer.

Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi petugas medis yang terus bekerja.

“Kami Gerakan Milenial Indonesia Sumut tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Sumut khususnya anak muda untuk tetap mencegah penularan covid 19 ini. Mari sama-sama kita stop penularan mata rantai Covid-19 ini, dan semua ada pada diri kita sendiri,” tukasnya. (Cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2