GIS Berbagi Sembako Dan Nasi Sholawat

  • Bagikan
PENGURUS GIS saat memeriksa mata lansia pada kegiatan berbagi sembako dan Nasi Sholawat. Waspada/Andika
PENGURUS GIS saat memeriksa mata lansia pada kegiatan berbagi sembako dan Nasi Sholawat. Waspada/Andika

MEDAN (Waspada): Gerakan Istiqomah Sedekah (GIS) berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Kelurahan Aur, Kecamatan Maimun dengan membagikan Sembako dan Nasi Sholawat dengan Prokes yang ketat, di Warkop UKM Komwil Sumatera Utara (Sumut), Jalan B Katamso, Jumat (5/11).

Dalam pembagian Sembako dan Nasi Sholawat tersebut juga diadakan Pemeriksaan Mata dan Pengguntingan Rambut gratis. Hadir dalam pembagian tersebut Ketua Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Sumut Dewi Budiati TJS, dan Founder GIS, Exsan serta beberapa pengurus GIS.

Kepada Waspada, Exsan mengungkapan program ini sudah berjalan kurang lebih empat tahun. “Jadi ini berinovasi, pertama kita hanya berbagi sedekah Jumat, sekarang konsepnya bertambah menjadi bersholawat. Jadi setiap orang

yang menerima manfaat sekarang bukan saja ambil manfaatnya saja tapi kita ajak ikut bersama untuk bersholawat khusus yang muslim, yang non muslim tidak perlu bersholawat,” jelasnya.

Acara ini, sambung Exsan, program Jumat, sudah rutin biasa dibuat setiap hari Jumat namanya sekarang ‘Nasi Sholawat’, jadi setiap orang yang datang makan dan bersholawat. “Jadi sebelum makan dan minum bersholawat terlebih dahulu, baru boleh ambil makanan atau dapat melakukan kegiatan lainnya seperti potong rambut, periksa mata gratis. Kegiatan ini bukan hanya pada momentum tertentu tapi itu rutin dilakukan setiap hari Jumat,” lanjutnya.

Harapan kita semakin banyak orang yang ikut bergabung dalam program GIS. “Karena kita ingin orang di luar sana mungkin bisa mendapat manfaat lebih besar lagi. Jadi semakin banyak orang yang bergabung dalam konsep GIS, maka semakin banyak pula yang bisa kita tularkan manfaat kebaikan,” tutup Exsan. Kegiatan GIS ini dapat diikuti pada instagram @gerakan_istiqomah_sedekah. (cdk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *