Generali Kembali Penuhi Klaim Covid-19 Nasabah Di Medan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pandemi Covid-19 nyatanya memberikan bukti bahwa risiko bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan bisa terjadi pada siapa saja.

Perlindungan asuransi menjadi cara menghindari risiko finansial yang terjadi jika risiko hidup datang. Dengan konsep gotong royong, asuransi dapat memberikan perlindungan finansial bagi para nasabah yang harus melewati masa sulit, salah satunya pada saat jatuh sakit secara mendadak.

Hal ini yang juga dirasakan oleh Ibu Nani, salah satu nasabah PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) yang mendapat perlindungan penuh saat terkonfirmasi positif Covid-19 pada Juli 2021.

Di usianya yang menginjak 57 tahun, Ibu Nani terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus mendapat perawatan intensif selama lebih kurang 1 (satu) bulan. Proteksi asuransi Generali dengan total senilai Rp500 juta telah memberikan peace of mind, sehingga ia bisa fokus pada kesembuhan dan bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

Dalam kesempatan ramah tamah kepada tim management Generali Indonesia, Ibu Nani mengungkapkan dia berharap apa yang dia alami tidak pernah terjadi, tetapi memang risiko tidak ada yang tahu kapan bisa menimpa dirinya.

“Untungnya saya sudah memiliki asuransi Generali 10 tahun lalu dan ternyata benar, saya merasakan sendiri manfaatnya. Mungkin jika tidak ada asuransi, saat itu kondisi saya akan jauh lebih sulit dan membingungkan untuk membayar biaya rumah sakit hingga ratusan juta. Terima kasih Generali. Belajar dari pengalaman ini, kini saya dan keluarga terus memastikan polis tetap aktif agar kami selalu terproteksi,” ujarnya.

Ramah tamah yang dilakukan di Kantor AG Medan Galaxy, Jl. Haji Misbah, Kompleks Multatuli Indah, Blok CC No.25-28, Medan ini dihadiri oleh perwakilan manajemen Generali Indonesia Agus Hermanto (National Agency Sales Head), Ingan M Kristian Ginting (Senior Regional Agency Sales Head), bersama nasabah Ibu Nani, yang didampingi oleh financial planner Generali, Bapak Jasmin Peh dan Ibu Ellen Tan.

Melalui siaran persnya, Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications Generali Indonesia mengungkapkan, nasabah selalu prioritas utama pihaknya.

Seluruh aspek yang terkait dengan nasabah selalu menjadi perhatian, termasuk dalam hal pembayaran klaim, terlebih saat pandemi seperti sekarang ini.

“Generali berharap dengan adanya pengalaman dari nasabah ini, akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi, khususnya di tengah risiko kesehatan masih cenderung tinggi. Dengan adanya proteksi, keluarga terlindungi dan nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pengobatan dan proses penyembuhan. Pembayaran klaim nasabah juga menjadi bagian dalam mewujudkan salah satu value kami – deliver on the promise, di mana dengan penuh integritas kami menepati janji dan terus membangun relasi jangka panjang,” katanya.

Selain pembayaran klaim, secara berkesinambungan pihaknya juga terus mendorong inovasi untuk mendampingi dan memberikan kemudahan bagi nasabah.

Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menjangkau tenaga pemasar, Generali telah menghadirkan aplikasi iPropose yang memungkinkan calon nasabah untuk melakukan konsultasi online dengan financial planner, identifikasi kebutuhan proteksi, pengajuan polis secara online hingga melakukan pembayaran premi pertama secara digital yang cepat, aman, dan terverifikasi.

Untuk wilayah Sumatera Utara sendiri, terdapat lebih dari 2.400 financial planner yang sudah tersertifikasi kompetensi yang memadai dan profesional di bidangnya, serta telah memiliki lisensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Hingga Q1-2022, jumlahnya sendiri meningkat 30% (yoy) dari periode yang sama pada tahun sebelumnya yang merupakan indikasi adanya pertumbuhan kebutuhan asuransi dari masyarakat di Sumatera Utara.

Para financial planner ini siap sedia membantu masyarakat mendapatkan perlindungan melalui 9 kantor pemasaran di wilayah Sumatera Utara, di mana masyarakat juga akan mendapatkan pelayanan terbaik untuk merencanakan keuangan keluarga di masa depan.

Layanan 24/7 bagi nasabah juga telah hadir melalui virtual assistant JANE yang bisa dijangkau melalui website Generali dan whatsapp di nomor 0858-1315-0037.

Kemudahan nasabah dalam bertransaksi polis juga menjadi perhatian Generali melalui aplikasi Gen iClick dengan fitur-fitur unggulannya, diantaranya cek informasi polis, pengajuan klaim online, cek kinerja unit link, pencarian rumah sakit rekanan terdekat, discharge button untuk keluar rumah sakit lebih cepat setelah rawat inap dan ragam fitur lainnya.

Selain itu, untuk membantu nasabah menjaga kesehatan, fitur telemedicine dan online pharmacy ‘Dokter Leo’ siap membantu nasabah dan keluarga untuk melakukan konsultasi medis secara virtual, gratis tanpa biaya, dimana saja dan kapans aja.

Fiturinovatif ini juga telah terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi dan klaim online.

“Segala proses untuk mendapatkan proteksi dan bertransaksi polis kini sudah semakin mudah. Dari sisi produk, kami juga memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan pilihan dan kebutuhan nasabah. Di saat yang sama, kami juga terus melakukan edukasi masyarakat tentang pentingnya proteksi melalui berbagai kanal komunikasi. Dan bagi nasabah, kami juga terus memastikan agar mereka memahami dengan baik produk asuransi yang dimiliki, termasuk manfaat, serta syarat dan ketentuannya,” tutup Windra. (m14/rel)


  • Bagikan