Waspada
Waspada » Gambar Dan Logo Digital Karya Nazeera Khayla Zahirah Diminati
Medan

Gambar Dan Logo Digital Karya Nazeera Khayla Zahirah Diminati

SALAH satu hasil karya disain digital. Gambar dan logo digital karya Nazeera Khayla Zahirah banyak diminati orang. Waspada/ist
SALAH satu hasil karya disain digital. Gambar dan logo digital karya Nazeera Khayla Zahirah banyak diminati orang. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Siswa Sekolah Dasar (SD) Al Abid Medan atas nama Nazeera Khayla Zahirah, 11, memiliki hobi mendisain logo dan membuat gambar secara digital, kemudian dia cetak. Hasilnya, dijual secara online antara lima ribu sampai seratus ribu rupiah.

“Saya suka membuat disain dengan aplikasi yang ada di HP,” kata Nazeera (foto), Selasa (4/5).

Disebutkannya, ide membuat logo dan gambar digital itu, sejak masa pandemi Covid-19, dimana para pelajar belajar secara daring.

Sejak itu, dia yang memiliki motto hidup: Berpikir, berinisiatif, mau belajar, kreatif dan pantang menyerah.

Mencoba merealisasikan dalam dirinya dan menerapkan dengan penuh semangat.

Berkat mottonya itu, diapun belajar membuat disain gambar digital serta beragam logo produk. Berkat kreatifitasnya, kini keponakan Novit (penggiat kuliner di Medan) semakin populer di dunia maya.

“Saya suka buat disain digital, gambar yang lucu dan menarik. Bahagia bisa memberikan ide disain kepada orang yang memerlukan,” kata Nazeera Khayla Zahirah, Selasa(4/5).

Dia mengaku, awalnya tertarik dengan disain digital, saat mulai kegiatan belajar secara daring.

Bagaimana awalnya bisa mendisain? “Ya karena saya hobi dengan beragam disain, hobi juga menulis lettering, suka buat journaling (adalah menuangkan seluruh pikiran dan perasaan kamu ke dalam bentuk tulisan supaya kamu bisa memahaminya secara lebih jelas.

“Sederhananya, journaling sama seperti menulis diary. Selain itu suka juga menggambar. Paling mendukung lagi suka berjualan,” ujarnya penuh bahagia.

Menurutnya, selama masa pandemi Covid-19,sistem pembelajaran secara daring, membuatnya banyak waktu di rumah. Diapun meluangkan waktu untuk belajar design secara otodidak.

”Awalnya sulit, tapi semakin hari makin menyenangkan dan saya bisa membuat ragam disain logo dan gambar,” ungkapnya.

Berkat kegigihanya, belajar melalui aplikasi di HP saja, sebab, dengan perangkat di dalamnya, juga bisa membuahkan hasil tanpa harus beli beli segala macam hal yang lebih mahal.

Disain dan gambar itu mendorongnya untuk membantu saudaranya yang berjualan, agar tampilan menarik dengan logo, gambar dan disain untuk merek dagang.

“Dengan begitu, saya banyak menginspirasi pemilik usaha termasuk saudara dan keluarga yang suka design dan punya bisnis kecil, agar tampilan atau kemasannya menarik. Sehingga orang tertarik untuk membeli,” ungkapnya.

Berapa harga yang ditawarkan untuk disain ataupun gambar?

“Tergantung rumit tidaknya mendisain. Tapi saat ini saya menetapkan tarif antara lima ribu sampai 100 ribu. Dan nama usaha saya:@milkteaboba.id.Sekarang saya jualan online. Setelah hasil gambar dan disain logo saya nilai cukup, ternyata banyak yang suka. Alhamdulillah,” pungkas anak dari Eviana Kartika Sari dan Assyura Budi Dharma, ini. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2