FUI Sambut Baik Pencabutan Larangan Masuk Muslim Ke AS

FUI Sambut Baik Pencabutan Larangan Masuk Muslim Ke AS

  • Bagikan
KETUA Umum Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara Ustadz Indra Suheri. FUI sambut baik pencabutan larangan masuk Muslim ke AS. Waspada/Ist
KETUA Umum Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara Ustadz Indra Suheri. FUI sambut baik pencabutan larangan masuk Muslim ke AS. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara Ustadz Indra Suheri (foto) sambut baik kebijakan Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden terkait pencabutan larangan masuk umat muslim ke AS.

Hal itu disampaikan Indra Suheri merespon hari pertama pemerintahan Joe Biden yang menadatangani beberapa perintah eksekutif yang salahsatunya akan mencabut larangan masuk AS untuk beberapa negara muslim.

Pencabutan larangan ini merupakan salah satu janji Biden yang sering diucapkan saat masa kampanye. Biden pun akan memastikan berbagai suara Muslim-Amerika didengar di pemerintahannya.

Semenjak Biden terpilih menjadi presiden, beberapa organisasi muslim sudah meminta Biden untuk mewujudkan janjinya tersebut.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump melarang warga dari beberapa negara muslim yang mayoritas berada di Afrika untuk masuk ke Amerika.

Menurut Suheri, AS saat ini sedang melakukan manuver  politik global untuk memberi kesempatan kepada pemerintah RI guna menentukan politik bebas aktifnya setelah terpilih menggantikan pendahulunya, Donald Trump.

“Pemerintah agar mempertimbangkan kembali hubungan politiknya yang pernah terjalin dengan Amerika Serikat, apalagi sebagai negara yang mayoritas penduduknya muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki posisi strategis dalam percaturan politik dunia,” sebut Ustadz Indra Suheri.

Langkah Baik

Menurut Ustadz Indra Suheri, pencabutan larangan masuk bagi umat muslim ke AS merupakan langkah baik yang dilakukan oleh Joe Biden selaku Presiden AS terpilih, apalagi dalam percaturan politik global saat ini terlihat ada gesekan hubungan antara AS dengan Republik Rakyat China.

“Sinyalnya terlihat bagaimana AS berusaha sepenuhnya menjalin hubungan kembali dengan Indonesia karena AS sepenuhnya tidak bergantung kepada pemerintah RRC dalam  bidang ekonomi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, tambah Ustadz Indra Suheri, FUI sambut baik pencabutan larangan bagi umat muslim masuk ke AS, sekaligus menghapus stigma negatif terhadap keberadaan Islam di kalangan dunia Barat.

“Selama ini aktivitas teroris selalu dikaitkan dengan umat muslim. Jadi, pencabutan larangan masuk tersebut secara tidak langsung menghapus stigma muslim yang selama ini diklaim dekat dengan isu terorisme,” sebut Ustadz Indra Suheri.(m27)

  • Bagikan