Fraksi Golkar DPRD Minta OPD Ikuti Gerak Cepat Wali Kota Medan

  • Bagikan
KETUA Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, M Afri Rizki Lubis. Fraksi Golkar DPRD Medan minta OPD ikuti gerak cepat Wali Kota Medan. Waspada/Ist
KETUA Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, M Afri Rizki Lubis. Fraksi Golkar DPRD Medan minta OPD ikuti gerak cepat Wali Kota Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Fraksi Golkar DPRD Medan meminta kepada masyarakat Kota Medan untuk bersabar dalam pembangunan Kota Medan saat ini. Apalagi, dalam seratus hari kerja Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, M Bobby Nasution dan Aulia Rachman telah melakukan banyak hal serta gebrakan demi gebrakan dalam membangun Kota Medan.

“Atas nama Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, atas nama wakil rakyat, kami memohon kepada masyarakat Kota Medan agar besabar untuk pembangunan Kota Medan ini. Kita harus bangga, Wali Kota banyak turun untuk melihat ke lapangan, dan perlahan terus diperbaiki,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan, M Afri Rizki Lubis (foto), Senin (7/6) sore.

Beberapa hal perubahan yang dilakukan oleh Bobby Nasution, kata Rizki, yakni mengubah sistem pengelolaan sampah yang saat ini telah dikelola oleh pihak kecamatan.

“Jadi kita tunggu saja, Pak Wali juga sedang turun terus ke lapangan. Kalau beliau turun, jangan dianggap pecitran juga, supaya beliau dapat melihat secara langsung apa persoalannya dan dicarikan solusi terbaiknya. Kita yakin dan percaya Kota Medan akan berubah. Intinya Fraksi Golkar yakin, mereka punya semangat untuk memperbaiki kota ini. Kita mohon masyarakat dapat bersabar,” tuturnya.

Rizki juga berharap, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan dapat mendukung kinerja Wali Kota Medan dalam mencapai target-target kerjanya. Gerak cepat yang dilakukan Bobby Nasution, diminta dapat diikuti secara sigap oleh seluruh OPD yang ada.

“Jangan sampai, target-target kerja yang sudah baik dan sudah tersusun serta terstruktur secara baik menjadi tersendat karena OPD tidak mampu mengejar ‘irama kerja’ Wali Kota yang terbilang cepat. Kalau mau Kota Medan berkembang cepat, setiap OPD juga harus bisa bergerak cepat sebagaimana yang dilakukan Wali Kota Medan,” pungkasnya.

Terimakasih

Sebelumnya usai menghadiri rapat paripurna DPRD Medan, Senin (7/6), Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, mengucapkan terimakasih atas pesan dan tanggapan dari berbagai kalangan yang diterimanya dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Bobby juga mengakui, bahwa masih banyak yang harus diperbuat oleh dirinya dan Aulia Rachman untuk Kota Medan ke depannya.

Namun ditegaskan Bobby, sejak awal dirinya menjadi Wali Kota Medan, pihaknya memang tidak pernah membuat program 100 hari kerja secara khusus atau spesifik.

“Jadi program 100 hari kerja, spesifik khususnya tidak ada. Kami hanya membuat program untuk 1 periode, bukan per tiga bulan kerja atau 100 hari sebagai pemimpin Kota Medan. Tetapi, dari 3 bulan atau 100 hari ini, progres dari program 1 periode sudah bisa dilihat,” ujarnya.

Dikatakan Bobby, dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, pihaknya sudah meluncurkan 5 program prioritas untuk dapat dijalankan dalam program 1 periode. Dan untuk mencapai 5 program prioritas ini, Bobby dan Aulia membutuhkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencukupi.

“Oleh karena itu, kami terus memperbaiki PAD, terkait bagaimana sistematisnya untuk menutupi kebocoran – kebocoran, dan ini sudah bisa dilihat terkait gambaran dan rangkaiannya, mudah-mudahan dengan hubungan atau dengan kolaborasi stakeholder dan Forkopimda,” jawabnya. (h01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *