Waspada
Waspada » FP UISU Dan Mercy Corps Gelar Pelatihan Business Capacity Building Kelompok Tani
Medan Pendidikan

FP UISU Dan Mercy Corps Gelar Pelatihan Business Capacity Building Kelompok Tani

Peserta dan fasilitator dalam acara FP UISU dan Mercy Corps gelar Pelatihan Business Capacity Building Kelompok Tani di Desa Securai Selatan, Kabupaten Langkat. Waspada/Ist
Peserta dan fasilitator dalam acara FP UISU dan Mercy Corps gelar Pelatihan Business Capacity Building Kelompok Tani di Desa Securai Selatan, Kabupaten Langkat. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (FP UISU) bekerjasama dengan Mercy Corps Indonesia Gelar Pelatihan Business Capacity Building Kelompok Tani di  Desa Securai Selatan, Kabupaten Langkat, Selasa-Rabu (3-4/11).

Hendrik Sitanggang, perwakilan Mercy Corp menjelaskan, pelatihan melalui Program POWER 2.0 dengan melaksanakan pendampingan kepada beberapa kelompok tani di Kabupaten Langkat, sebagai upaya meningkatkan kelembagaan kelompok tani dampingan yang diikuti oleh 16 kelompok tani.

Fasilitator pelatihan, Dr. Ir.Muhammad Rizwan, MP dan Desi Novita, SP,M.Si, Dosen FP UISU menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini berguna sebagai penguatan kapasitas pengurus serta anggota kelompok tani dalam mengelola manajemen kelompok.

Tema pelatihan berfokus kepada tiga aspek, yaitu kepemimpinan, dasar-dasar organisasi, dan manajemen bisnis. “Diharapkan melalui kegiatan pelatihan Business Capacity Building ini, pengurus serta anggota kelompok dapat mengembangkan potensi yang ada di kelompoknya masing-masing,” kata Dr. Ir. Muhammad Rizwan, MP.

Sedangkan tujuan dari Pelatihan Business Capacity Building Kelompok Tani ini adalah untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan pengurus kelompok tani dan meningkatkan pemahaman kelompok tani tentang dasar-dasar organisasi serta menggali potensi bisnis dan manajemen usaha dalam kelompok, pungkas Dr. Ir. Muhammad Rizwan, MP. (khaidir anwar)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2