FOZ Sumut Langsungkan Halal Bihalal dan Penguatan Kapasitas Anggota

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Masih dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1443 H, Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara melangsungkan kegiatan halal bihalal bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Sumut. Dengan tajuk “Amil adalah Profesi Mulia” kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan dilaksanakan di Aula RRI Medan, Jum’at (27/5).

Halal bihalal ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar LAZ se-Sumut. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum FOZ Sumut, Sulaiman.

“Tujuan kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan, sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota FOZ yang berasal dari lembaga-lembaga Zakat nasional yang ada di Sumut. Harapannya dengan silaturahmi ini mampu menguatkan Forum Zakat Sumut agar dikenal oleh pemerintah dan masyarakat serta dijadikan sebagai rujukan dalam pengelolaan ZISWAF dan pengentasan kemiskinan di Sumut,” ujarnya.

Selain itu, Sulaiman mengatakan bahwa acara diisi dengan agenda penguatan Anggota, agar para Amil ini bangga dan semakin semangat dalam mendakwahkan ZISWAF di Sumut.

“Kegiatan ini juga, kita isi dengan materi penguatan Amil. Harapannya agar para Amil ini bangga menjadi Amil, bangga sebagai Amil dan mereka semakin semangat dalam mendakwahkan ZISWAF di Sumut,” tambahnya.

Pada agenda penguatan profesi diisi oleh ketua FKP RRI Medan, Muhammad Fadli Sudiro. Dalam materinya Fadli mengatakan bahwa Amil adalah Employee Of Allah.

“Kita adalah para pekerja Allah, berkerja di jalan Allah. Ibarat sebuah jembatan menuju surga, kita sudah berada ditempat yang tepat bahkan kita bisa menolong orang yang hampir terjatuh karena tidak membayar zakat. Amil adalah Employee Of Allah,” ujar Fadli.

Di sela-sela kegiatan, Sulaiman dan Muhammad Fadli Sudiro menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Sekretaris FOZ Sumut Abu Daud menyampaikan Bahwa Forum Zakat Sumatera Utara ini merupakan rumah besar gerakan zakat beranggotakan 22 lembaga zakat yang pertahunnya mampu menghimpun dan menyalurkan zakat lebih kurang 80 Milyar.

“Di sumatera Utara beranggotakan Dompet Dhuafa Waspada, Inisiatif Zakat Indonesia,DT Peduli, Rumah Zakat, PPPA DAQU, LAZISMU, Nurul Hayat,Ulil Albab, Yatim Mandiri, BSMI, PZU, Yakesma, Mandiri Amal Insani, BMM, Bazma, YBM BRI, Rumah Yatim, Gelobal Zakat, HI, BMH dan SYI, Alhamdulillah pertahunnya kami mampu menghimpun dan menyalurkan zakat lebih kurang 80 Milyar dan ini sangat berdampak bagi masyarakat Sumatera Utara,” ujar Daud.(m28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.