Waspada
Waspada » Formabem Minta Wali Kota Yang Baru Dilantik Penuhi Janjinya
Medan

Formabem Minta Wali Kota Yang Baru Dilantik Penuhi Janjinya

Ketua Formabem Bunyamin Sani dan sejumlah pengurus dan penasehat saat menyampaikan harapannya kepada Wali Kota Medan yang baru dilantik, Jumat (26/2) di Jl. Jawa Belawan.Waspada/Andi Aria Tirtayasa
Ketua Formabem Bunyamin Sani dan sejumlah pengurus dan penasehat saat menyampaikan harapannya kepada Wali Kota Medan yang baru dilantik, Jumat (26/2) di Jl. Jawa Belawan.Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Pengurus Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) mengingatkan Wali Kota Medan yang baru dilantik agar segera merealisasikan janjinya yakni mengatasi banjir rob yang acap terjadi di Kota Belawan dan permasalahan nelayan.

 
“Wali Kota Medan yang baru dilantik harus mewujudkan janjinya yakni mengatasi banjir di Kecamatan Medan Belawan, terutama banjir pasang air laut (rob) dan banjir akibat hujan lebat,” tegas Ketua Formabem Bunyamin Sani kepada Waspada, Jumat (26/2) di Belawan.
 
Selain itu, tambah Bunyamin Sani, permasalah nelayan yang sangat kompleks juga harus bisa diselesaikan.
 
“Formabem merasa yakin dengan program kerja yang dimiliki Wali Kota yang baru dilantik akan memberikan suasana baru di Belawan dan masyarakat Medan Utara khususnya apalagi Wali Kota Medan yang baru dilantik Bobby Nasution siap berkantor di Belawan,” jelas Bunyamin yang saat itu didampingi penasehat Formabem Alpenus Angkat SE, Wakil Ketua Idam Yonara dan Wakil Bendahara Endang Suhendri.
 
Diingatkan Bunyamin, saat kampanye Pilkada Kota Medan yang lalu, Wali Kota terpilih berjanji akan mengatasi banjir rob, permasalahan nelayan dan akan berkantor di Belawan.

Bersinergis

“Jadi, kami hanya mengingatkan Wali Kota terpilih agar merealisasikan janji-janjinya dulu sewaktu kampanye di Belawan,” kenang Bunyamin.
 
Harapan yang sama juga dilontarkan Alpenus Angkat.
 
“Wali Kota yang baru dilantik segera bersinergi dengan pihak Kepolisian agar tidak ada lagi tawuran antar warga demi terciptanya Belawan yang kondusif.
 
“Bila situasi senantiasa kondusif maka kehidupan masyarakat akan tenang. Wali Kota yang baru juga diharapkan mampu mengatasi pengangguran dan bagaimana bisa menciptakan lapangan kerja khususnya bagi warga Belawan,” harap Alpenus Angkat.
 
Angkat juga berharap dengan kehadiran Wali Kota baru mampu memberikan perubahan terhadap pembangunan di pesisir Medan Utara, mengingat banyaknya angka pengangguran di kawasan Medan Utara dan Belawan khususnya.
 
Selain itu, tambah Angkat, Formabem juga meminta Wali Kota Medan yang baru agar fokus pada masalah pendidikan, apalagi saat ini sedang melaksanakan program belajar secara daring namun masyarakat tidak mengetahui kapan segera dilaksanakan belajar secara tatap muka di sekolah. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2