FKUB Medan Ikuti Pekan Kerukunan Nasional Di Manado

FKUB Medan Ikuti Pekan Kerukunan Nasional Di Manado

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB)Kota Medan, mengikuti Pekan Kerukunan Nasional dan Konfrensi Nasional FKBU ke VI se Indonesia, di Manado berlangsung 17 s/d 22 Nopember.

Hal itu disampaikan Ketua FKUB Kota Medan,H.Ilyas Halim MPd,Minggu(21/11) dari Manado dengan peserta FKUB dari semua agama, Kesbangpol Kota Medan, Arjuna sembiring dan Kakankemenag Kota Medan, Dr. Impun Siregar dari Hotel Sutan Raja Minahasa Utara.

Dimana acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI,Maruf Amin.
Ilyas Halim menyebutkan,pidato Wapres memberikan apresiasi pada FKUB Sulawesi Utara dan Pemprov Sulawesi Utara.

Sedangkan Konfrensi ini sebagai forum penguatan dan tukar informasi antar FKUB Provinsi dan Kabupaten/kota.

Dengan harapan memperkuat kerukunan dan toleransi, menjadi inspirasi tolerasi bagi dunia.

Masyarakat kita majemuk dalam agama, suku, budaya.

“Pendiri bangsa hadirkan Pancasila sebagai titik temu bagi masyarakat kita. Pendiri negara punya empati, mengedepankan kepentingan bersama.
Ini harus dijaga demi keutuhan bangsa. Harus kita wariskan ke generasi milenial,” paparnya.

Dari paparan pidato itu, menurut Ilyas Halim, maka sangat penting menjaga kerukunan,karena dengan suasana rukun itu menjadikan kehidupan yang aman dan damai.

Ilyas Halim menambahkan kehadiran FKUB yang tugas utamanya menjaga kerukunan dalam bentuk dilog dan mediasi agar tidak timbul konflik.

Ilyas Halim menambahkan kehadiran FKUB yang tugas utamanya menjaga kerukunan dalam bentuk dialog dan mediasi agar tidak timbul konflik.

“Ini harus dirawat sepanjang masa.apalagi tantangan FKUB semakin berat di era digital informasi yang cepat ini. Khususnya menghadapi hoax yang bisa menggiring masyarakat, untuk mempercayai info yang diinginkan pembuat hoax. Waspadai hoax karena dapat membuat keterbelahan umat dan masyarakat,” ucapnya.(m22)

Waspada/ist
Ketua FKUB Kota Medan,Ilyas Halim bersama rombongan saat mengikuti acara Pekan Kerukunan Nasional dan Konfensi Nasional FKUB ke VI, seIndonesia di Manado.

  • Bagikan