FKUB Kota Medan Bedah Rumah Ibadah

FKUB Kota Medan Bedah Rumah Ibadah

  • Bagikan

MEDAN(Waspada):Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kota Medan, melakukan bedah rumah ibadah di Jl.S.Parman Gg.Pasir Kelurahan Petisah Hulu.

“Ya, FKUB Kota Medan,telah melaksanakan bedah rumah ibadah dalam rangka Pekan Kerukunan,”kata Ketua FKUB Kota Medan,Ilyas Halim MPd, Senin(25/10).

Kata dia, dalam pelaksanaan bedah rumah ibadah yakni Mushalla Silaturahim dan Kuil Shri Bhatara Kalliamman yang letaknya berdekatan, menjadi simbol kerukunan antar umat beragama di Kelurahan Petisah Hulu.

“Dipilihnya kedua rumah ibadah ini adalah merupakan simbol kerunan umat beragama di Kota Medan, di mana mushalla dan kuil ini berdampingan tempatnya dan masyarakat disini beragam sudah hampir 60 tahun hidup berdampingan  tidak ada masalah gesekan agama,” kata Ilyas Halim.


Disebutkanya, meski beda agama, namun mereka hidup berdampingan dengan situasi beda agama. Ada, agama Islam, Budha, Hindu ,Kristen, Katolik dan Islam dan mereka sudah berasimilasi dalam kehidupan.

Guna menambah keakraban dan jalinan persaudaraan, kata Ilyas Halim, bersamaan dengan kegiatan bedah rumah, sekaligus digelar bhakti sosial dengan pembagian sembako, untuk warga di kawasan rumah ibadah tersebut.

“Terimakasih kepada donator MUI dan Walubi Kota Medan atas partisipasinya dalam kegiatan,”papar Ilyas Halim sembari menyebutkan, saat acara berlangsung turut hadir Kepala Pusat Kerukunan Umat Beraga Kemenag RI, dr.Nipasri. Mpd dan Wali Kota Medan diwakili Kesbangpol Arjuna Sembiring.(m22)

Waspada/ist 
Ketua FKUB Kota Medan,H.Ilyas Halim MPd bersama pengurus dan undangan usai pelaksanaan bedah rumah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *