FKMI Sumut Gelar Halal Bi Halal, Anggota Dimotivasi Lengkapi Izin Usaha

  • Bagikan

MEDAN(Waspada): Forum Komunikasi Muslimah Indonesia(FKMI)Sumatera Utara, menggelar Halal Bi Halal, sekaligus memberi motivasi kepada anggota yang mengelola usaha agar mengurus segala perizinan termasuk sertifikasi halal.


Acara berlangsung sederhana dqn khidmat, Rabu(11/5) di Jl.DI Panjaitan Medan.
Ketua FKMI Sumut,Hj.Revita Lubis menyebutkan, kegiatan halal bi halal ini, sebagai pertemuan yang memudahkan seluruh pengurus dan anggota untuk saling mengenal dan menjalin silaturahmi.

“Di tengah kesibukan kita dalam berhari raya Idul Fitri bersama keluarga masing-masing, saat ini kita menyempatkan diri untuk bertatap muka. Saling mengenal lebih dekat dan saling bermaafan,” kata Revita Lubis.

Dia menambahkan, dalam berorganisasi mungkin saja ada tutur kata maupun sikap yang kurang berkenan, sehingga dalam pertemuan halal bi halal ini bisa saling menghapus sikap yang kurang baik dan setelahnya diharapkan jalinan persaudaraan akan lebih dikuatkan.

“FKMI sebagai wadah berkumpulnya kaum perempuan dengan beragam keahlian, sehingga sangat perlu motivasi yang kuat guna mencapai tujuan bersama, berkumpul berkembang dan penguatan keimanan. Sehingga semboyan FKMI Rumah Kita, akan dapat terealisasikan,”ungkap Revi.

Hal lain dijabarkannya, dalam FKMI ada pengurus yang bertindak sebagai kordinator untuk masing-masing bidang kegiatan, sehingga anggota bisa menentukan posisi kesertaan ada di bidang mana.

“Jadi masing-masing kordinator akan memberi catatan khusus atas kegiatan yang dilaksanakan,sehingga semua program yang dirancang bisa dilaksanakan. Saya sangat berterimakasih kepada masing-masing kordinator dengan tanpa pamrih bisa melaksanakan tugas dengan baik,”ujarnya.

Terhadap kordinator Wira Usaha, Revita Lubis berpesan,agar semua anggota yang mengelola usaha, menggiatkan kembali pengurusan izin usaha atau melengkapinya, terlebih izin halal dan sertifikat halal.


“Memang, semua pengusaha kuliner di FKMI adalah muslimah, tetapi ijin halal maupun sertifikat sangat perlu,karena produk kita akan dipasarkan ke berbagai kawasan. Apalagi saat ini sudah ada 300 pengusaha di bawah naungan FKMI, sehingga sangat potensial menjajaki pasar hingga luar Sumatera. Ayo kita semangat lagi dalam berwira usaha, pasc Idul Fitri,” pungkas Revita Lubis.

Acara diwarnai dengan saling bersalaman dan menikmati sajin lontong medan, serta bincang-bincang kiat usaha usai lebaran.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Ketua FKMI Sumut,Hj.Revita Lubis saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan halal bi halal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *