FKKGD Sumut : Bibit, Bebet, Dan Bobot Penentu Ketua DPD PD

FKKGD Sumut : Bibit, Bebet, Dan Bobot Penentu Ketua DPD PD

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Provinsi Sumatera Utara Borkat Harahap (foto) mendukung reaksi keras Plt Ketua DPC Humbahas Jonni Naibaho atas wawancara Lokot Nasution di salah satu kanal You Tube, terkait Musda.

“Sangat tidak etis ya jika saudara Lokot Nasution mengklaim bahwa hanya dirimya yang faham dengan apa yang menjadi program DPP, sehingga yang bersangkutanlah yang harus memimpin DPD Sumut,” ucapnya

Pemilihan ketua itu sudah diatur mekanismenya sesuai AD ART dan Peraturan Organisasi atau PO 2020.

“Nggak bisa suka kita dengan mengklaim paling tau program dan menarasikan kedekatan dengan Pak SBY dan AHY,” sebutnya.

Borkat menyebut FKKGD Sumut dapat memahami mengapa sejumlah ketua DPC beeraksi atas pernyataan Lokot yang berbeda dengan fakta.

DPC sebagai pemilik suara sah di Musda diyakininya telah menganalisa bibit, bebet dan bobot dari masing-masing bakal calon.

Tentunya akan dibandingkan rekam jejak masing-masing figur bakal calon yang sudah muncul untuk ditentukan siapa yang terbaik

“Saya optimis bahwa Ketua DPD terpilih nantinya adalah figur yang memiliki ketokohan dan paling mumpuni untuk mengembalikan kejayaan partai di Sumut,” tegasnya.

Borkat juga mengingatkan pesan Ketua Umum AHY agar pelaksanaan Musda menjadi ajang konsolidasi, rekonsiliasi dan soliditas sesama kader. Untuk itu Ia berharap dinamika jelang Musda tetap dalam koridor kebersamaan.

“Satu hal lagi yang perlu kita sadari bahwa sekeras apa pun dinamika pra Musda ini, yakinlah Ketua Umum, Sekjen dan BPOKK akan memiliki instrumen yang sangat cukup dan akurat dalam menetapkan kader terbaiknya menjadi Ketua DPD dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” tegasnya. (cpb/A)

  • Bagikan