Waspada
Waspada » Farhat Abbas Resmi Tunjuk Ketua DPW Pandai Sumut
Medan

Farhat Abbas Resmi Tunjuk Ketua DPW Pandai Sumut

PENDIRI Partai Negeri Daulat Indonesia Farhat Abbas pose bersama Ketum Pandai Sumut Drs H Abdul Khair, MM dan pengurus lainnya usai resmi dibentuk. Waspada/Ist
PENDIRI Partai Negeri Daulat Indonesia Farhat Abbas pose bersama Ketum Pandai Sumut Drs H Abdul Khair, MM dan pengurus lainnya usai resmi dibentuk. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Partai Negeri Daulat Indonesia atau disingkat Pandai resmi mengembangkan sayapnya di Sumatera Utara.

Partai baru yang didirikan Farhat Abbas ini membentuk Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumut, di Lapangan Mini Soccer Batak United, Jumat (27/11).

Dipimpin Drs H Abdul Khair, MM Pandai Sumut pun akan mulai mengembangkan sayapnya di berbagai daerah.

Farhat Abbas mengatakan jika Pandai berbeda dari partai lainnya.

“Kami berharap partai ini bisa besar di nasional. Ini salah satu partai yang punya sistem berbeda. Biasanya sentralistik. Dari atas. DPW dan DPC bisa tidak berarti. Tapi partai ini lahir dengan memberikan kewenangan daerah. Ke depan kita ingin mewakili parlemen, bukan untuk kekuasaan tapi agar kita berserikat berketuhanan,” kata Farhat.

Pandai menurutnya akan terus berusaha memenuhi syarat kepartaian didirikan di seluruh provinsi Indonesia.

“Yang sudah terbentuk 11 provinsi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diresmikan di 34 provinsi Indonesia dan bisa didaftarkan untuk Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Farhat mengatakan visi Pandai adalah berserikat menuju Indonesia berdaulat. Dia berharap Indonesia ke depannya terbebas dari perbuatan korupsi.

“Kita ingin bersama, sejahtera, mandiri, keadilan dan berketuhanan. Memang selama ini kekuasaan partai ada di pusat. Mereka menganggap suara rakyat hanya saat pemilu. Sementara saat penentuan kebijakan tidak dianggap. Kita juga mengusulkan tidak ada lagi politik dinasti. Karena itu sumber dari perbuatan korupsi,” katanya.

Farhat tak sendirian dalam membangun partai ini di level nasional. Dia didukung beberapa tokoh nasional. “Saya mengajak Iwan Piliang, Elsa Syarif, beberapa tokoh kalangan TNI dan Polisi, ayo bersama membangun partai ini. Semoga Indonesia lebih baik, dan ke depan tidak ada lagi hukum tebang pilih,” jelasnya.

“Hindari politik bayar membayar. Berat memang membangun partai apalagi berhadapan dengan partai besar lain. Minimal harus punya 30 kursi. Threesold 40 persen. Semoga Pandai Sumut punya wakil di DPR nanti,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua DPW Pandai Sumut Abdul Khair mengatakan tertarik dengan visi partai baru ini yang disebutnya berbeda dari partai yang sudah eksis saat ini.

“Kita bersyukur lahir satu partai baru yang punya masa depan membangun Indonesia. Selama ini bersama kita ketahui partai hanya dimonopoli DPP. Lahir partai ini kami bersyukur akrena kearifan lokal lebih diutamakan,” kata Abdul.

“Dengan lahirnya partai ini kawan yang belum punya partai ayo bergabung. Kita harapkan berjalan dengan baik dan eksis di seluruh Sumut serta Indonesia,” tambah Mantan Wakil Ketua DPRD Langkat 2004-2014.

Peresmian ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Selain itu dalam kesempatan itu Farhat juga didaulat menjadi Ketua Pembina klub Liga 3 Sumut, Batak United FC. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2