Waspada
Waspada » Farhan Wildan Nasution: Alhamdulillah Jika Lolos Final
Medan

Farhan Wildan Nasution: Alhamdulillah Jika Lolos Final

FARHAN Wildan Nasution tampil di Cabang 5 Juz Tilawah Putra MTQ ke-54 Kota Medan. Dia merasa bersyukur jika lolos final pada musabaqah ini. Waspada/Anum Saskia
FARHAN Wildan Nasution tampil di Cabang 5 Juz Tilawah Putra MTQ ke-54 Kota Medan. Dia merasa bersyukur jika lolos final pada musabaqah ini. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Farhan Wildan Nasution, 18 (foto), adalah qori yang sering tampil di ajang Musyabaqah Tilawatil Quran(MTQ).

Bahkan, kesertaanya, selalu membuahkan kemenangan. Tampil di Cabang 5 Juz Tilawah Putra, Wildan mengaku tidak ada halangan atau masalah saat tampil.

Waktu yang disiapkan dewan juri antara 5 sampai 7 menit bisa dia lewati. Meski begitu, kata dia, tidak boleh menimbulkan rasa sombong dalam diri karena dalam perlombaan tidak ada kendala.

“Kalau secara bacaan, tidak ada masalah. Tapi soal kemenangan tunggu keputusan Dewan Hakim. Alhamdulillah jika masuk babak final,”paparnya Kamis(18/3) yang sudah lomba hari pertama.

Bagaimana perasaannya ikut lomba di tengah pandemi? Lulusan Tahfiz Quran Aflahal Mukminum di Kabupaten Batubara ini,menyebutkan banyak sekali perbedaan.

Selain tidak bisa disaksikan pengunjung, MTQ kali ini perlu persiapan fisik dan stamina yang prima. “Sebab kesehatan adalah hal utama untuk bisa jadi peserta,”ungkapnya.

Makanya, kata Lulusan Tahfiz Quran Aflahal Mukminum di Kabupaten Batubara ini, peserta harus fokus dan konsentrasi saat lomba dan berdoa kepada Allah SWT, agar tampil sebagai pemenang.

“Bagi qori mengikuti MTQ ini memang ajang bergengsi untuk mencapai prestasi. Hasilnya ingin juara.

Namun, pada hakekatnya, kegiatan ini juga sebagai syiar Alquran. Membumikanya. Sehingga, qori yang sudah pernah juara dan ikut lomba lagi, tidak boleh sombong.

“Karena kemenangan itu berpulang kepada rezeki yang diberikan Allah SWT setelah kita berusaha dan berdoa,” kata Wildan.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2