Fadli Akbar Darus Pimpin GPEI Sumut Dan Kadin Medan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Pebisnis dan pengusaha properti, Fadli Akbar Darus dilantik menjadi Ketua DPD Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sumatera Utara (Sumut) dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan periode 2021-2026.

Fadli dilantik oleh Ketua DPP GPEI dan Ketua Umum Kadin Sumut, Khairul Mahalli sebagai ketua di 2 organisasi tempat berkumpulnya para pelaku usaha tersebut di hari dan tempat yang sama, namun hanya waktunya yang berbeda.

Pertama, sekitar pukul 15.00 WIB, Fadli Akbar Darus dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Sumatera Utara periode 2021-2026, di Ballroom Hotel Radisson, Jl. H Adam Malik, Medan, Kamis (28/10).

Lalu, pada malam harinya ditempat yang sama, Fadli Akbar Darus menjadi Ketua Umum Kadin Medan periode 2021-2026.

Ketua DPP GPEI, Khairul Mahalli berharap kepada Fadli dan pengurus GPEI Sumut yang dilantik mampu membawa produk UMKM unggulan Sumut go internasional.

‘’Kami berharap Fadil Cs mencari dan mendorong seluruh daerah kabupaten/kota di Sumut untuk menggali komoditas unggulan agar dipromosikan serta diekspor ke pasar dunia,’’ ucapnya.

Khairul Mahalli juga menggugah para pelaku UMKM agar mendaftarkan produk yang dinilai layak go internasional untuk dibantu pemasarannya oleh GPEI Sumut, baik di pasar domestik pun juga pasar internasional.

Khairul menegaskan obsesi tersebut diyakini akan bisa terwujud asalkan seluruh pihak, termasuk para pelaku usaha terkait bekerja sungguh-sungguh.

Pengurus DPD GPEI Sumut yang dilantik antara lain, Ketua Fadli Akbar Darus, Wakil Ketua Antonius Kaban, Sekretaris Ilham SH, Wakil Sekretaris Amirsyah, Bendahara Thomas Saputra dan Wakil Bendahara Vera Agustina Hasibuan bersama sejumlah ketua kompartemen.

Sementara pengurus Kadin Kota Medan yang dilantik antara yakni, Ketua Umum Fadli Akbar Darus bersama sejumlah wakil ketua umum dan kesekretariatan.

Fadli Akbar Darus menjawab wartawan menegaskan baik GPEI Sumut maupun Kadin Medan yang dipimpinnya memiliki tekad dan bekerja untuk mengangkat kinerja ekspor komoditas Sumut yang kaya komoditas andalan.

Menanggapi dilantiknya Fadli Akbar Darus di dua organisasi sekaligus, Ketua DPP GPEI dan Ketua Umum Kadin Sumut, Khairul Mahalli menegaskan model kepemimpinan yang diterapkan dalam GPEI dan Kadin adalah kolektif dan kolegial, dilakukan secara bersama sama sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Khairul Mahalli juga menyebutkan, kunci sukses dalam melakoni berbagai macam kegiatan adalah soal kemauan dan kerja keras.

‘’Tidak masalah, karena kepemimpinan yang diterapkan GPEI dan Kadin adalah kolektif dan kolegial. Yang penting ada kemauan dan kemampuan. Yang penting mau belajar dan bekerja keras. Model seperti itulah yang kita terapkan dan saling mendukung,’’ cetusnya.(m29)

Waspada/Ist
Ketua Umum Kadin Sumut Khairul Mahalli (barisan depan 5 dari kiri) diabadikan bersama pengurus Kadin Kota Medan periode 2021-2026 yang baru dilantik. Khairul yang juga ketua DPP GPEI sebelumnya juga melantik pengurus DPD GPEI Sumut di Ballroom Hotel Radisson, Jl. H Adam Malik, Medan, Kamis (28/10). Ketua DPD GPEI dan Ketua Umum Kadin Kota Medan yang dilantik adalah Fadli Akbar Darus (barisan depan 6 dari kiri).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *