Empat Oknum Anggota Brimob Dilapor Ke Propam Poldasu

Empat Oknum Anggota Brimob Dilapor Ke Propam Poldasu

  • Bagikan
Korban perbuatan tidak menyenangkan oleh oknum Brimob Poldasu saat membuat laporan ke Propam Poldasu, dua bulan lalu. Waspada/Ist
Korban perbuatan tidak menyenangkan oleh oknum Brimob Poldasu saat membuat laporan ke Propam Poldasu, dua bulan lalu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Empat oknum anggota Brimob Polda Sumut dilaporkan ke Propam Polda Sumut karena menuding warga melakukan pengrusakan dan menakut-nakuti dengan senjata api.

Kasus itu dilaporkan Aldy Prasetyo, 23, ke Bid Propam Poldasu, Selasa 27 April 2021 dengan bukti laporan nomor STPL/24/IV/2021/Propam. Adapun ke empat oknum yang dilaporkan, yakni Brigadir KG, Briptu BS, Briptu F dan Bharatu UT.

“Saya melaporkan empat oknum anggota Brimob mengenai pelanggaran karena menakut-nakuti dengan senjata api,” ujar korban kepada wartawan, Rabu (23/6).

Ia mengatakan, perbuatan tidak menyenangkan dilakukan empat oknum tersebut terjadi Rabu (21/4/2021) malam sekira pukul 22:00.

Saat itu, korban dan temannya sedang duduk-duduk di salah satu kantor OKP di Namorambe, didatangi empat oknum Brimob bersama seorang Satpam perumahan. “Dua oknum Briptu F dan Briptu BS mengokang senjata dan mengatakan diam kalian semua,” kata Aldy.

Korban kemudian menanyakan maksud kedatangan empat petugas tersebut, dan dijawab Brigadir KG, apakah ada melakukan pelemparan ke lokasi perumahan wisata di Delitua. “Saya dituduh melakukan pelemparan ke lokasi perumahan tersebut,” kata korban.

Karena merasa tidak melakukan perbuatan tersebut, Aldy membantahnya, sehingga cekcok mulut terjadi.

Korban merasa keberatan dengan tindakan empat oknum tersebut lalu membuat laporan ke Propam Poldasu. “Sudah lebih dua bulan laporan saya ke Propam, saya tidak melakukan pelemparan. Harapan saya laporan pengaduan saya diproses,” kata dia.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan dikonfirmasi mengatakan kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Provos Sat Brimob. “LP dilimpahkan ke Sat Brimob untuk dilakukan pemeriksaan oleh Provos Sat Brimob,” katanya.(m10)

 

  • Bagikan