Waspada
Waspada » El Adrianshah Usulkan Sumut Tuan Rumah Kongres Bersama KNPI
Medan

El Adrianshah Usulkan Sumut Tuan Rumah Kongres Bersama KNPI

KETUA DPD KNPI Sumatera Utara El Adrianshah. El Adrianshah usulkan Sumut Tuan Rumah Kongres Bersama KNPI. Waspada/Ist
KETUA DPD KNPI Sumatera Utara El Adrianshah. El Adrianshah usulkan Sumut Tuan Rumah Kongres Bersama KNPI. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Menyikapi hasil islah pengurus DPP KNPI di Jakarta, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara El Adrianshah, secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pelakasanaan kongres bersama KNPI yang sudah sekian lama terpecah.

“Saya selaku Ketua DPD KNPI Sumatera Utara sangat mendukung islah yang dilakukan oleh seluruh pengurus DPP KNPI di Jakarta, karena akibat perpecahan di tubuh KNPI selama ini membuat pemuda tidak mampu menjalankan perannya secara maksimal, terutama mendukung peran-peran pembangunan pemuda di daerah yang sebenarnya banyak sekali yang bisa dilakukan,” kata El Adrianshah di Medan, Selasa (16/3).

Menurutnya perpecahan ini juga membuat pemerintah daerah gamang dalam bersikap. Sebab perpecahan telah menimbulkan konflik kepentingan yang pada akhirnya peran pemuda melalui wadah KNPI semakin terpinggirkan.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh elemen pemuda untuk mendukung islah melalui pelaksanaan kongres bersama DPP KNPI,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai tanggapan pengurus DPD KNPI Sumut dalam menyikapi islah, El menyatakan bahwa seluruh pengurus DPD KNPI Sumut solid dan satu suara mendukung islah tersebut.

“Seluruh pengurus DPD KNPI Sumut satu suara mendukung islah,” tuturnya.
Lebih jauh, El mengusulkan Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan kongres bersama Pemuda/KNPI.

“Kami akan berkomunikasi dengan DPP untuk mengusulkan Sumatera Utara menjadi lokasi pelaksanaan kengres bersama DPP KNPI,” sebutnya.

Role Model

El menyampaikan beberapa alasan yang menjadi dasar pengusulan Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan kongres bersama, antara lain Sumut selama ini menjadi role model wujud toleransi di Indonesia.

Kemudian, kata El, Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang memiliki organisasi kepemudaan terbanyak di Indonesia.

“Kita akan kenalkan keindahan Danau Toba kepada seluruh peserta kongres. Dengan tiga alasan itu mudah-mudahan DPP KNPI setuju atas usulan ini,” sebutnya.

Ketika ditanya tentang protokol kesehatan jika pelaksanaan kongres bersama di Sumatera Utara, El menyatakan akan berkomunikasi dengan Satgas Covid-19 dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Jika jadi di Sumut maka kongres akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi seluruh peserta. Kami akan berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi dan Satgas Covid-19 Sumatera Utara. DPD KNPI Sumut juga telah menerapkan prokes Covid-19 dalam setiap kegiatan sejak new normal diberlakukan. Jadi kami akan pastikan semua proses kongres akan menerapkan prokes,” pungkasnya. (m15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2