Waspada
Waspada » Efektif Dan Cepat, Layanan Rapid Tes Antigen Drive Trough Di Lapangan Merdeka
Medan

Efektif Dan Cepat, Layanan Rapid Tes Antigen Drive Trough Di Lapangan Merdeka

MEDAN (Waspada): Fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) rapid test antigen dan PCR drive through (layanan dalam kendaraan) dengan harga terjangkau dioperasikan di depan Mandiri Building Jl. Pulau Pinang depan Mandiri Building Lapangan Merdeka Medan.

Rapid Test Drive Through dioperasikan kerjasama PT Sumatera Siberia Kompaniya (SSK) dan Klinik Sl Ikhlas, First Lab, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, Dinas Kesehatan Sumut dan Pemko Medan.
Manager Operasional PT SSK Medan, Hendra Loren didampingi Manager Teknik dan Control Ueda Shimayumi Sato, Jumat (26/2) menuturkan layanan rapid test dioperasikan setiap hari mulai pukul 04:00 hingga 21:00 WIB.
“Jadi, selain harganya yang lebih murah,  Rapid test drive thru  dinilai paling efektif dan sangat cepat,” sebutnya.
Menurut Hendra Loren, Rapid Test Antigen ini harganya Rp150 ribu per orang dan hanya memerlukan waktu 10 menit untuk mendapatkan hasil rapid testnya, sedangkan  Rapid Test Antibody biayanya Rp100 ribu siap 10 menit dan PCR test Rp900 ribu,  4 jam sudah ada hasilnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara dr Alwi Mujahit Hasibuan, MKes menyatakan hadirnya fasyankes rapid test baru  yang teregister dengan e-hac Kementerian Kesehatan ini membuat masyarakat akan lebih terlayani, apalagi harganya terjangkau.(m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2