Edy Sepakat Terapkan PPKM Level 3, Bobby Buka Arena Kumpulkan Warga

Edy Sepakat Terapkan PPKM Level 3, Bobby Buka Arena Kumpulkan Warga

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sepakat dengan penerapan PPKM level 3 sesuai aturan yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Peraturan yang berlaku di seluruh Indonesia ini diterapkan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021.

Namun, disisi lain Walikota Medan, Bobby Nasution harusnya juga mempersiapkan penerapan PPKM level 3 ini malah akan membuka arena yang berpotensi mengumpulkan warga.

Seperti akan dibukanya Kesawan City Square yang lebih dikenal dengan KCW dan juga membuka The Sparkling of Medan sebuah pertunjukan visual mapping di dua tempat bersejarah di kota Medan, 19 November 2021 di Warenhuis, dan 20 November 2021 di Kantor Walikota Medan. Digelar pada malam hari pula mulai pukul 20.00 wib hingga pukul 21.00 wib.

Dipastikan seperti pengalaman lalu-lalu, lapak-lapak kuliner KCW mengundang kerumunan warga. Apalagi dengan tiga kegiatan yang waktunya berdekatan.

“Ya berlaku se-Indonesia, kedepan Indonesia menerapkan level 3 dalam rangka mengantisipasi liburan Natal dan tahun baru. Indonesia menegakkan lagi kegiatan yang diatur di PPKM level 3. Kalau Level 4 itu ada aturan penyekatan tapi kalau level 3, untukkerumunan harus diatur jumlahnya, jaraknya, yang tidak boleh ditinggalkan adalah Kewajiban menggunakan masker, vaksinaasi yang harus kita kejar dan saat ini dilakukan oleh TNI dan polri. Kalau masih ada melanggar aturan level 3 nanti seperti kerumunan akan kita tindak tegas,” kata Edy Rahmayadi saat ditanyai Waspada pada Kamis (19/11) usai menghadiri Dies Natalis Uinsu di Gelanggang Uinsu jalan Sutomo Medan.

Sementara itu adapun yang di larang pada PPKM level 3 diantaranya, dilarang bepergian selama Natal dan Tahun Baru, menutup fasilitas umum seperti alun-alun dan lapangan terbuka, pemerintah memperketat aturan perjalanan naik transportasi umum, minimal sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Kemudian dilarang mengambil cuti dan memanfaatkan libur nasional saat Natal dan Tahun Baru selama PPKM Level 3, bagi ASN, TNI, POLRI dan karyawan swasta. Selama PPKM Level 3, kegiatan di tempat ibadah maksimal kapasitas 50 persen, pembatasan jumlah pengunjung di bioskop hingga 50 persen, pembatasan jumlah pengunjung di tempat makan minum, cafe dan restoran dengan kapasitas maksimal 50 persen. Kemudian jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan maksimal kapasitas 50 persen sampai pukul 21.00 dengan penerapan protokol kesehatan ketat. (cbud)

  • Bagikan