Duta Rempah Akan Diboyong Ke Danau Toba

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Puluhan finalis Duta Tani Rempah Indonesia 2021 sedang bertarung di Museum Bahari, Jakarta, 26-28 November 2021. Yang terbaik akan diboyong ke Danau Toba, Sumatera Utara.

Putra-putri terbaik yang terpilih menjadi Duta Tani Rempah Indonesia 2021 diberangkatkan ke pameran rempah dan pertemuan bisnis bertajuk ‘Indonesia Spice Business Forum & Exhibition 2021’ (ISBFE 2021) di Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara pada 10-12 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan salah satu dewan juri, Hj. Annisa Aprinda Suksesty (Queen) saat menghadiri proses karantina di Museum Bahari, Jakarta, Jumat (26/11).

Hj. Annisa juga Ketua Komite Seni dan Budaya Kadin Sumut tersebut menyebutkan, hari pertama para finalis mengikuti opening speech oleh Ketua Panitia Duta Rempah Ibu Tati Jusuf, Ketua Dewan Rempah Indonesia (DRI) Gamal Nasir dan Wagub DKI Jakarta Ir Ahmad Riza Patria, MBA.

Lalu di sesi pertama digelar workshop Personal Branding & Public Speaking Q & A dengan pembicara Ibu Lia Gianto, sesi kedua workshop Be A Model & Fashion Catwalk, pembelajaran cara jalan oleh Ibu nana K Cidharta, dan sesi ketiga Make Up Tutorial Q & A dari Sari Ayu Martha Tilaar.

‘’Tahapan ini intinya untuk pembelajaran bagi para finalis,’’ sebut Hj. Annisa.

Sementara ditempat terpisah, Ketua DRI Sumut, Hj Nawal Lubis Edy Rahmayadi bersama Wakil Ketua DRI Sumut berharap Duta Tani Rempah Indonesia yang terpilih nantinya merupakan terbaik dari yang terbaik.

‘’Duta Tani Rempah Indonesia nantinya mampu menguasai ilmu pengetahuan yang luas terutama tentang hasil-hasil pertanian khususnya rempah-rempah Indonesia dan mampu memperkenalkannya dengan baik kepada dunia internasional,’’ ucap Khairul Mahalli.(m29)

Waspada/Ist
Salah satu dewan juri, Hj. Annisa Aprinda Suksesty (kanan) dan foto bersama para finalis, pantia dan juri Duta Tani Rempah Indonesia 2021 di Museum Bahari, Jakarta, Jumat (26/11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *