Dukung Sumut Bermartabat, SMKN 14 Persembahkan Mobile Robotic Di Ajang LKS Nasional

Dukung Sumut Bermartabat, SMKN 14 Persembahkan Mobile Robotic Di Ajang LKS Nasional

  • Bagikan
KEPALA SMKN 14 Nurlela, didampingi para orangtua dan peserta LKS. Waspada/Partono Budy
KEPALA SMKN 14 Nurlela, didampingi para orangtua dan peserta LKS. Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada):  SMKN Negeri 14 Medan mempersembahkan keunggulan mobile robotic pada Lomba Komptensi Siswa (LKS) Nasional Ke XXIX yang digelar secara daring, Selasa (26/10).

Pembukaan sekaligus technical meeting ini disaksikan langsung Kepala SMKN 14 Nurlela S.Pd, didampingi para orangtua dari peserta LKS.

Di sela acara, Nurlela kepada wartawan mengatakan, kegiatan pra LKS ini dimaksudkan untuk menguji keandalan siswa dalam mengoperasikan mobile robotic, sebelum dipertandingkan di ajang LKS secara daring.

“Kita mengapresiasi keseriusan dan kemampuan siswa dengan keunggulan Mobile Robotic ciptaan mereka,” katanya.

Disebutkan, SMKN 14 siap mengikuti ajang bergengsi LKS Nasional ke XXIX yang digelar setiap tahun.

Kepala SMKN 14 Nurlela S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih, terutama sekali kepada Gubsu Edy Rahmayadi, Kadisdik Sumut Prof Syaifuddin, Kabid SMK, Ichsanul Siregar, dan Kepala UPT Medan Selatan, Zuhri Bintang dan jajarannya.

“Dengan ajang LKS ini, diharapkan SMK Hebat, Sumut Bermartabat,” kata Nurlela.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Nurlela kepada guru, dan para orangtua dari peserta LKS, yang ikut memberikan dorongan dan semangat kepada anak-anak mereka yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Motivasi

Terkait dengan kegigihan peserta LKS, Nurlela S.Pd menyebutkan, hal ini diharapkan menjadi motivasi para peserta didik untuk memperlihatkan bidang dan bakatnya masing-masing, sehingga semakin banyak prestasi-prestasi yang diraih di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

LKS adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Kegiatan ini menjadi upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha atau dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *