Waspada
Waspada » Dua Spesialis Bongkar Rumah Ditembak
Medan

Dua Spesialis Bongkar Rumah Ditembak

DUA tersangka di Polsek Medan Area. Dua pencuri spesialis bongkar rumah di Jl Japaris Medan ditembak Reskrim Polsek Medan Area karena melawan saat dilakukan pengembangan. Waspada/Ist
DUA tersangka di Polsek Medan Area. Dua pencuri spesialis bongkar rumah di Jl Japaris Medan ditembak Reskrim Polsek Medan Area karena melawan saat dilakukan pengembangan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dua spesialis bongkar rumah di Jl Japaris Medan ditembak Reskrim Polsek Medan Area, karena melawan saat dilkukan pengembangan.

Dua spesialis bongkar rumah yang ditembak diketahui berinisia PEC alias Panjang dan MNH alais Eko.

Dalam keadaan tidak berdaya akibat luka tembak di kaki, kedua tersangka kemudian diboyong ke Polsek Medan Area.

“Kedua tersangka mencuri pintu besi, pompa air, dan AC di ruko milik korban atas nama Roesni, Rabu (4/3),” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, Sabtu (7/3).

Berbekal laporan dari korban, polisi melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku.

Hasilnya, personil mengetahui identitas pelaku Jum’at (6/3/2020) sore, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir SH MH bersama anggota melihat kedua pelaku berada di Jalan Sutrisno Gg Mangga dan menangkap keduanya.

“Saat dilakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya dan barang bukti, kedua tersangka melakukan perlawanan, sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas terukur,” ungkap Faidir.

Usai dihadiahi timah panas, kedua pelaku yang meresahkan masyarakat ini lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

Bersama barang bukti 1 unit Pompa Air Sanyo dan sepeda motor Revo BK 6063 CP keduanya diboyong ke Mapolsek Medan Area.

Saat diintrogasi kedua pelaku mengaku sudah 9 kali melakukan pencurian bersama dua kawannya (DPO).

Pengakuan tersangka PEC sudah bereaksi sebanyak empat kali, sedanghkan MNH bereaksi lima kali.

Dari tersangka disita barang bukti Sanyo dan sepedamotor Honda Revo yang dipergunaklan melangsir barang hasil curian.

“Saat ini pihaknya masih memburu dua orang pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya,” jelas Faidir.

Ahhir bulan lalu, Personil Polsek Medan Area, berhasil menangkap dua pelaku tindak kejahatan, dengan melakukan pencurian sepeda motor (curanmor), di Jalan Halat Medan, tepatnya di samping Gg Dame.

Penangkapan ini dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek medan Area, Iptu Jhon Panjaitan S Sos SH  MH, Sabtu (22/02) sekira pkl 11.30 Wib. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2