Waspada
Waspada » Dua Pembobol Rumah Ditangkap Tekab Patumbak
Medan

Dua Pembobol Rumah Ditangkap Tekab Patumbak

PETUGAS Polsek Patumbak memperlihatkan tersangka dan barang bukti kasus pembobolan rumah, Senin (30/11). Waspada/Ist 
PETUGAS Polsek Patumbak memperlihatkan tersangka dan barang bukti kasus pembobolan rumah, Senin (30/11). Waspada/Ist 

MEDAN  (Waspada): Dua tersangka pembobol rumah ditangkap Tekab Polsek Patumbak dari kediamannya setelah beberapa hari diburon.

Dua pembobol rumah yang ditangkap Tekab Patumbak itu diketahui berinisial  R alias Dona, 24, warga Jalan Kongsi, Desa Marindal I dan MR alias Tomeng, 24, warga Jalan Mekatani, Dusun III-B Desa Marindal I, Deliserdang.

“Kedua tersangka ditangkap dari kediamannya setelah petugas mendapat informasi keberadaan tersangka,” ujar Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, Senin (30/11).

Dijelaskan, pembobolan rumah milik Junedi Rambe di Jalan Leman Harahap, Desa Marindal I, Kec. Patumbak, Deliserdang terjadi Sabtu (7/11/2020) sekira pukul 10:00.

Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja pemiliknya. “Kesempatan itu dimanfaatkan tersangka melakukan pencurian,” ujar Kapolsek.

Dari hasil penyidikan, ditemukan jerjak lobang angin yang sudah rusak. Dari situlah tersangka masuk ke dalam rumah.

Barang-barang milik korban yang hilang, yaitu tiga dandang, empat panci, satu sepeda, satu sanyo, satu mesin AC, dua ambal, satu loudspeaker, satu playstation, satu gulungan kabel, satu kipas angin, satu keyboard listrik, satu mixer,  satu handphone VIVO, tiga galon, satu mesin freezer, satu gitar, satu kotak tupperware, blender, 1 unit HT, strika dan kulkas.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Patumbak.

Kemudian pada Senin (23/11) sekira pukul 13:00, Tekab Polsek Patumbak mendapat informasi bahwa pelaku pencurian tersebut sedang berada di rumahnya di Jl Kongsi, kemudian tim turun ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka R dari dalam rumahnya.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka MR di Jl. Mekatani. Dari dalam kamar rumah tersangka diamankan barang bukti 1 unit sepeda dan 2 ambal milik korban.

Selanjutnya tesangka beserta barang bukti diboyong ke Polsek Patumbak guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek mengatakan, kedua tersangka tidak melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan dan mengakui perbuataannya.

“Kedua tersangka melanggar pasal 363 ayat (2) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun,” sebut Kapolsek. (m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2