Dua Oknum Mahasiswa Pemeras ASN Ditangkap

  • Bagikan
DITANGKAP. Dua oknum mahasiswa di Medan pelaku pemerasan terhadap ASN ditangkap Polrestabes Medan. Ilustrasi
DITANGKAP. Dua oknum mahasiswa di Medan pelaku pemerasan terhadap ASN ditangkap Polrestabes Medan. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Dua oknum mahasiswa di Medan pelaku pemerasan terhadap ASN ditangkap Polrestabes Medan.

Tersangka AH, Oknum mahasiswa swasta di Jl. AH Nasution, warga Komplek TPI Blok Medan dan W, warga Dsn 3 Pasar IV Ds. Manunggal Kec. Labuhan Deli.

Kasat Reskrim Kompol Raples kepada wartawan, Senin (12/7) menjelaskan, barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka uang tunai Rp5.000.000, foto bukti tranfer melalui ATM BCA sebesar Rp5.000.000,-
foto Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa dari Garda Mahasiswa Sumatera Utara tgl 17 Juni 2021.

Dijelaskan, kasusnya ini terungkap setelah adanya Laporan Polisi Nomor : LP /1260 / VI / 2021/ POLRESTABES MEDAN, tanggal 23 Juni 2021.

Waktu itu korban Revanda Bangun, SPSI, MH, ASN, warga Komplek Tasbi Blok OO No. 10 Tanjung Rejo dihubungi oleh tersangka AH serta meminta uang sebesar Rp75.000.000,- kepada Korban, apabila tidak dipenuhi maka ia akan mengelar aksi demo di Kantor Kemenkumham.

Serta menyampaikan tuntutan bahwa di Rutan klas II B Humbang Hasundutan yang dipimpin korban ada menyediakan PSK untuk para Narapidana dan didalam Rutan marak terjadi peredaran Narkoba besar besaran.

Kemudian korban menghubungi dan koordinasi dengan pengacara Surya Wahyu Danil dan pihak kepolisian pelapor/korban menstransfer melalui Bank BCA uang sebesar Rp5.000.000 kepada tersangka AH.

Lalu yang kedua korban menyerahkan uang tunai sebesar Rp5.000.000 kepada tersangka W dan AH di Rumah Kopi Jl. STM Medan dan saat tersangka W menerima uang tersebut.

Kemudian personil Sat Intelkam Polrestabes Medan melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka serta menyerahkannya kepada Piket Reskrim Polrestabes Medan.

“Saat ini kedua tersangka masih dalam proses pemeriksaan,” katanya. (m25)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *