Dua Bocah Penderita Kelainan Kulit Sedang Ditangani RS Haji Medan

Dua Bocah Penderita Kelainan Kulit Sedang Ditangani RS Haji Medan

  • Bagikan
KEDUA bocah penderita penyakit kulit sedang dibawa ke ruangan ikhlas VIP RS Haji Medan usai pengambilan sampel darah, Senin (5/7). Waspada/Mahbubah Lubis
KEDUA bocah penderita penyakit kulit sedang dibawa ke ruangan ikhlas VIP RS Haji Medan usai pengambilan sampel darah, Senin (5/7). Waspada/Mahbubah Lubis

MEDAN (Waspada) Dua bocah malang penderita penyakit kulit, Haikal (8) dan Zakira (3) kini sedang ditangani pengobatannya di instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Haji, di Jalan Kenangan Baru No 47, Percut Sei Tuan.

Meski sedikit tampak ada ketakutan di wajah kedua bocah ini  namun proses pengobatan di IGD berlangsung lancar.

Saat ditanyakan kepada ibu kandung keduanya, Khairunisa Rangkuti saat ini keduanya sedang diambil sampel darah oleh pihak dokter.

Haikal dipangku oleh ibunya dengan menggunakan kursi roda, sedangkan adiknya Zakira dipangku oleh neneknya Khadizah Batubara saat pengambilan sampel darah.

“Gejalanya sudah ada sejak keduanya lahir, tapi awalnya hanya benjolan di kaki saja  kemudian karena keluarga mengira hanya tompel atau tanda lahir. Sehingga diperlukan biasa saja. Namun, ketika dibedong benjolan itu pecah dan berdarah bahkan dagingnya terangkat ke atas,” ungkap Nisa, pada Senin (5/7)

Neneknya, Khadizah Batubara juga mengaku hal yang sama, namun adiknya diawali benjolan di bahagian betis dan penyebarannya sama persis seperti yang dialami oleh abangnya.

Namun pantauan, ibunya dan keluarga yang lain dari kedua bocah ini tidak sama sekali mengalami penyakit ini. Bahkan, disebutkan Zikra, malah saat di dalam kandungan mengikuti imunisasi lengkap agar tidak seperti abangnya.

“Tapi malah adiknya yang imunisasi lengkap lebih parah kondisinya, lihatlah tangan dan kakinya sudah luka parah dan ini tadi darah pada lukanya terus mengalir dari tangannya,” kata sang nenek.

Berembuk

Sementara itu, saat ini tim dokter anak di RS Haji tengah berembuk terkait penanganan dua bocah ini. Dan keduanya kini sudah dibawa ke ruangan ikhlas VIP RS Haji Medan.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sempat menjenguk Haikal dan Zakira, dua kakak adik yang viral karena penyakit kulit aneh yang mengelupas.

Untuk menyembuhkan penyakit keduanya Edy membentuk tim dokter khusus, yang dipimpin dokter anak, Inke Lubis. (cbud)

 

 

  • Bagikan