Drs H.Amiruddin Lubis : Banyak Putra Daerah Layak Jadi Wali Kota

  • Bagikan

TEBINGTINGGI (Waspada): Wali Kota Tebingtinggi masa bakti 1974-1985 menyatakan banyak putra daerah yang layak menjadi Wali Kota pada 2022 mendatang.

Hal itu dinyatakannya saat bersilahturrahmi kepada Wali Kota Tebingtingg,Rabu(12/11) di Balai Kota Tebingtinggi diterima Wali Kota Tebingtinggi, Ir H.Umar Zunedi Hasibuan.
Dalam perbincangan yang sangat akrab, Drs H.Amiruddin Lubis
berharap para putra daerah bisa meneruskan kepemimpinannya mendatang.
Amiruddin Lubis yang dikenal Wali Kota legendaris selama.
, 11 tahun dikenal masyarakat karena banyak karya dan jasa bagi pembangunan dan penyelamatan kota ini yang dulu nyaris berubah statusnya menjadi kecamatan karena ketidakmampuan Pendapatan Asli Daerahnya menyelenggarakan kegiatan rutin daerah.
“Banyak putera daerah yang mampu menjadi pemimpin termasuk yang sukses di perantauan. Silahkan pulang ke kampung bangun kota ini,”katanya.
Dia juga tidak menampik bahwa putra daerah yang tinggal di kota ini juga banyak yang bisa menjadi wali kota.
” Memilih pemimpin tidak bisa asal-asalan atau muncul karena di karbit apalagi hanya karena tebar pesona sesaat. Dia harus diuji dan teruji integritas dan mamahami karakter warga kota ” ujarnya didampingi mantan Pj Walikota T.Tinggi Drs.H.Eddy Syofian.M.AP.

Sementara itu, mantan Pj Wali k
Kota Eddy Syofian juga mengaminkan pernyataaan Wali kota T.Tinggi tentang pentingnya dari awal duduk bersama memberikan pemikiran tentang kelangsungan wali kota mendatang. “Saya apresiasi keinginan pak wali dan selaku putra daerah siap memberikan masukan tentang kreteria figur walikota mendatang,”ujarnya.

Kunjungan mantan Wali kota Amiruddin Lubis bersama mantan Pj Walikota Eddy Syofian dalam rangka silahturrahmi sekaligus melaporkan tentang perubahan manajemen pengelolaan dan program Yayasan Panti Asuhan Amaliyah T.Tinggi dimana Drs Amiruddin Lubis sebagai Pendiri dan Ketua Pembina sedangkan Drs Eddy Syofian MAP sebagai Ketua Yayasan mengganti H.Burhanuddin Harahap yang meninggal dunia pada 2019 lalu. Dalam yayasan itu juga Wali kota T.Tinggi salah satu Pembina Yayasan.(m22/A)

Waspada/ist
Drs H.Amiruddin Lubis Wali kota Tebingtinggi masa bakti 1974-1985 bersama mantan Pj Wali Kota Eddy Syofian dan Wali Kota Tebingtinggi, Ir H.Umar Zunedi Hasibuan saat silaturahmi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *