Waspada
Waspada » DPW AGPAII Sumut Silaturahmi Bersama Kakanwil Kemenagsu
Medan

DPW AGPAII Sumut Silaturahmi Bersama Kakanwil Kemenagsu

DEWAN Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia(DPW AGPAII) Sumut, silaturahmi bersama Kakanwil Kemenag Sumut Drs Sahrul Wirda. M.M. Waspada/ist
DEWAN Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia(DPW AGPAII) Sumut, silaturahmi bersama Kakanwil Kemenag Sumut Drs Sahrul Wirda. M.M. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Sumut silaturahmi bersama Kakanwil Kemenag Sumut Drs Sahrul Wirda MM.

Demikian Ketua DPW AGPAII Sumut, Ali Nurdin, MA Jumat(23/10). “Kunjungan silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di daerah Sumatera Utara,” kata Ali Nurdin.

Hal disampaikan, bahwa AGPAII Sumut menyampaikan secara singkat perkembangan Organisasi yang sudah terbentuk di 20 DPD kab/kota dan anggota yang terdaftar pada KTA AGPAII Digital mencapai, 1.850 orang guru agama.
Ditambahkanya, ada beberapa point penting yang disampaikan pada pertemuan tersebut.

Di antaranya, masalah PPG untuk guru agama supaya mendapat subsidi dari Pempropsu dan Pemda karena jika hanya mengharapkan kuota dan dana dari kemenag sangat terbatas.

Selain itu masalah belum terbayarnya honor Infasing guru guru agama untuk segera diselesaikan sesuai regulasi yang ada, selain itu masalah kekurangan guru agama hampir di sebagian besar sekolah bahkan didesa desa guru agama sangat kurang.

“AGPAII berharap pada Ka Kankemenag untuk memberdayakan PNS Depag bidang penyuluhan agama untuk mengisi kekurangan guru dengan kebijakan kanwil.

Kemudian dimohon agar ke depan dalam berbagai program kegiatan di kemenag terutama program Pakis untuk melibatkan AGPAII sebagai mitra kerjasama dalam memajukan dan meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru agama,” paparnya.

Turut juga mendampingi Ka kanwil Kabid Madrasah Drs. Dahyar Husin. MA Kabid Pakis HM Azim, Kasi SMA/SMK Hj Syafrida, dan Kasi PAUD dan Dikdas Sari Putra. MA.

Sedangkan dari AGPAII Sumut Wakil Sekretaris Ahmad Jais S Ag. MA, dan mewakili DPD dalam hal ini Ahmad Taufik NST. S.Pd I M Pd I (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2