DPRD Sumut Periksa Setiap Pengunjung

  • Bagikan
SEORANG petugas tampak memeriksa tamu yang berkunjung ke DPRD Sumut, Rabu (18/3). DPRD Sumut memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh tamu yang ingi memasuki gedung dewan itu. Waspada/Partono Budy
SEORANG petugas tampak memeriksa tamu yang berkunjung ke DPRD Sumut, Rabu (18/3). DPRD Sumut memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh tamu yang ingi memasuki gedung dewan itu. Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada): DPRD Sumut mulai periksa setiap pengunjung atau tamu yang ingn memasuki ke gedung dewan itu, mulai Rabu (18/3). Langkah ini dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah penularan penyakit corona.

Pantauan Waspada, seorang security DPRD Sumut tampak memegang alat infrared thermometer untuk periksa setiap pengunjung yang ingin masuk.

“Jika suhu tubuh 38 derjat celcius, siapun dilarang masuk,” kata Kasubag Perawatan dan Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat DPRD Sumut, Hamdan Rifai Ginting kepada Waspada.

Menurutnya, pemeriksaan tersebut berlaku untuk setiap tamu yang masuk ke gedung DPRD Sumut, termasuk anggota dewan, ASN sekretariat dewan, tenaga honorer, siswa PKL, jurnalis, security dan aparat keamanan.

Pengecekan suhu tubuh dilakukan di depan pintu Lobby Kantor DPRD Sumut menggunakan alat infrared thermometer.

“Pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap tamu Kantor DPRD Sumut ini untuk menghindari penyebaran virus Korona [Covid-19] di lingkungan DPRD Sumut dan Sekretariat DPRD Sumut,” kata Hamdan.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, kata Hamdan, Sekretariat DPRD Sumut juga menyediakan hand sanitizer di lobi gedung DPRD Sumut.

Pengawasan Ketat

Dari hasil rapat pimpinan DPRD Sumut yang lalu telah diambil keputusan agar dilakukan pengawasan ketat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Gedung DPRD Sumut.

Rapat tersebut dihadiri pimpinan fraksi dan komisi dipimpin langsung oleh Ketua Baskami Ginting.

Mereka didampingi para wakil ketua, Rahmansyah Sibarani dan Harun Mustafa Nasution.

Pengawasan tersebut dengan memberlakukan satu pintu masuk dan keluar, menyediakan pembersih tangan dan mengecek suhu tubuh setiap anggota dewan, pegawai dan tamu yang masuk ke dalam gedung.

“Kita sudah perintahkan Sekwan untuk menyediakan hand sanitizer di setiap sudut gedung dewan.

Kemudian alat pengecek suhu tubuh untuk mengecek suhu badan setiap orang yang mau masuk ke gedung DPRD Sumut tanpa terkecuali.

Baskami juga meminta Sekwan agar mengambil langkah cepat dalam mengantisipasi Virus Corona atau Covid-19 ungkapnya.

Ketika hal ini hendak dikonfirmasi, Sekretaris DPRD Sumut, H Erwin Lubis tidak ada di ruangannya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *