DPRD Sumut Minta Perbanyak Konten Lokal

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut M Subandhi berharap komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Sumut periode 2021-2024 yang nanti terpilih untuk meminta pengelola televisi nasional lebih memperbanyak konten siaran lokal di daerah.

Harapan itu disampaikan Subandhi saat berbicara pada acara perkenalan 11 calon Komisioner KPID yang diketuai Ketua Komisi A Hendro Susanto didampingi Wakil Ketua Ricky Anthony dan Sekretaris Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, di ruang dewan, Rabu (29/12).

Hadir juga anggota dewan lainnya, H Tondi Roni Tua, Pdt Berkat Kurniawan Laoly, H Santoso SH, MH, Abdul Rahim Siregar, Partogi Sirait, dan Tuani Lumbantobing.

Menurut Subandhi, pihaknya prihatin karena konten lokal yang ditayangkan televisi nasional melalui siaran daerah, terkesan itu-itu saja. “Yang diputar itu-itu juga, dan disiarkan malam hari pula pas waktu tidur, atau kita sering sebut jam hantu, “ ujar Subandhi.

Hal ini selain membosankan, juga tidak menambah minat pemirsa yang menyaksikannya. “Diharapkan ke depan, KPID berperan aktif untuk mengupayakan perbanyakan konten lokal dan memilih jam yang sesuai dengan jenis programnya,” sebut Subandhi.

Selain itu, Subandhi berharap penguatan konten lokal diharapkan mampu membangkitkan semangat daerah untuk membangun daerahnya masing-masing.

“Ini perlu terobosan dan inovasi dari para komisioner yang nanti terpilih, agar animo masyarakat menyaksikan konten lokal semakin tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A Hendro Susanto menyebutkan, acara perkenalan para komisioner KPID di hari kedua sebagian besar memiliki latarbelakang sebagai penyiar. “Kita bangga, dan berharap nanti terpilih calon yang berkompeten dan berintegritas,” ujarnya.

Hendro menyebut, fit and proper test dijadwalkan digelar minggu ketiga Januari 2022, dan diharapkan di hari itu juga terpilih 7 dari 21 calon.

Adapun 11 calon KPID Muhammad Hidayat S.Sos, MA, Muhammad Ludfan S.Sos, Nurhasanah Nasution S.Sos, M.I.Kom, Robinson Simbolon, Topan Bilardo Marpaung Dr, Toyib Prasetiyo M.I.Kom, Tua Abel Sirait Drs, Valdezs Juniarto Nainggolan S.Sos, MSP, Viona Sekar Bayu S.Kom, Drs Muhammad Sahrir M.I.Kom dan Ramses Simanullang SE, M.Si. (cpb)

Teks foto

11 calon Komisioner KPID berfoto bersama Ketua Komisi A Hendro Susanto didampingi Wakil Ketua Ricky Anthony dan Sekretaris Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, serta para anggota, di ruang dewan, Rabu (29/12). Waspada/Partono Budy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.