DPRD Sumut Kagum BPSDM Jatim Sumbang PAD

  • Bagikan
KANTOR Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Surabaya. DPRD Sumut kagum BPSDM Jatim sumbang PAD. Waspada/Humas BPSDM Jawa Timur
KANTOR Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Surabaya. DPRD Sumut kagum BPSDM Jatim sumbang PAD. Waspada/Humas BPSDM Jawa Timur

Medan (Waspada): DPRD Sumut kagum BPSDM Jatim sumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) untuk daerah mereka.

“DPRD Sumut kagum BPSDM Jatim sumbang PAD yang berasal dari luar badan tersebut,” kata anggota Komisi A DPRD Sumut, Muhammad Subandi, ST kepada Waspada, di Medan, Sabtu (22/2).

Ia mengatakan hal itu mengomentari lawatan rombongan Komisi A DPRD Sumut ke  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur,  Surabaya, pekan lalu.

Menurut politisi Gerinda itu, sumbangan PAD yang diraih dari sebagian besar dinas, instansi, kelompok maupun perorangan yang ingin mendapatkan pelatihan bidang pengembangan sumber daya manusia.

“Saya dengar, mereka sampai kewalahan menerima setiap permohonan dari luar BPSDM untuk mendapatkan pelatihan dan bimbingan yang diberikan tenaga pengajar widyaswara di badan tersebut,” kata Subandi,

Berdasarkan laporan, BPSDM diketahui memiliki  kampus di Malang.  BPSDM Provinsi Jawa Timur memiliki banyak prestasi.

Di antaranya, telah memperoleh akreditasi A untuk pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar), dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan IV.

Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II dan tempat ujian kompetensi bagi daerah Indonesia Timur untuk Pelatihan Barang dan Jasa Pemerintah.

Semboyan Pusdiklat Provinsi Jawa Timur adalah ‘belajar, berkarya, mengabdi‘.

Dengan visi ingin  menjadi pusat unggulan dalam mewujudkan ASN, yang memiliki kompetensi, dedikasi dan integritas yang tinggi.

Gali Informasi

Ke depan, DPRD Sumut berencana akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk BPSDM Sumut untuk menindaklanjuti kunjungan mereka di BPSDM Jawa Timur.

“Saya berpendapat BPSDM Sumut perlu berkunjung ke Jawa Timur untuk menggali informasi, dan menjajaki terobosan untuk mendapatkan PAD,” kata Subandi.

Dia berharap, PAD yang nanti dijajaki tidak hanya bersumber dari lingkungan internal ASN di Pemprovsu, tetapi diharapkan dari swasta dan masyarakat.

“Kita berharap BPSDM tidak hanya mendidik lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi perlu menggali PAD dari luar BPSDM Sumut” katanya.

Apalagi Gedung BPSDM Sumut tahun lalu sudah diresmikan oleh Gubsu menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Sumut.

Karena dilengkapi fasilitas setara dengan hotel bintang tiga. Gedung BPSDM dulunya selalu digunakan untuk Diklat Pim tingkat dua. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *