Waspada
Waspada » DPRD Sumut Harapkan Bupati Asahan Terus Bersinergis Dengan Forkopimda
Medan

DPRD Sumut Harapkan Bupati Asahan Terus Bersinergis Dengan Forkopimda

ANGGOTA DPRD Sumut H Santoso SH berfoto dengan Bupati Asahan di Kisaran dalam kegiatan reses belum lama ini. DPRD Sumut berharap Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan terpilih dalam Pilkada 2020 Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar terus bersinergis dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut H Santoso SH berfoto dengan Bupati Asahan di Kisaran dalam kegiatan reses belum lama ini. DPRD Sumut berharap Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan terpilih dalam Pilkada 2020 Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar terus bersinergis dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut H Santoso SH berharap Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan terpilih dalam Pilkada 2020 Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar terus bersinergis dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kita ucapkan selamat, dan kita tentu saja berharap dengan sinergitas itu, pasangan Surya-Taufik dapat mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri,” kata Santoso kepada Waspada, melalui sambungan telepon dari Kisaran, Jumat (26/2).

Politisi Demokrat ini merespon pelantikan Surya-Taufik yang dilakukan di Kantor Gubsu, bersamaan dengan 11 kepala daerah lain. Pelantikan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan dilakukan secara bertahap untuk menghindari keramaian.

Menurut anggota dewan Dapil V yang meliputi Asahan, Batubara dan Tanjungbalai ini, sebagai putra daerah Asahan, pihaknya akan terus memberikan masukan, pandangan bagaimana membantu kabupaten itu ke depan.

“Kita sudah berulangkali melakukan reses ke Asahan, dan bertemu dengan Bupati beserta jajarannya untuk menampung masukan atau usulan agar ditampung di APBD Sumut,” kata anggota Komisi A yang membidangi masalah pemerintahan ini.

Lebih lanjut dijelaskan Santoso bahwa sinergitas dengan stakeholder terkait dimaksudkan agar semua masalah yang terjadi dapat dibahas secara komprehensif dan dicarikan solusinya.

Santoso menjelaskan, saat pelantikan dilakukan, dirinya sedang menggelar reses di Desa Ledong Barat Dusun V, Kecamatan Aek Ledong, Asahan.

“Ini sedang reses saya, dan warga di sini berharap kepada Bupati Asahan dan Wakilnya agar aspirasi mereka dapat disahuti, terutama terkait pembangunan jalan pelita, pembangunan rumah ibadah dan perlunya sekolah madrasah dan Aliyah,” sebutnya.

Santoso juga pernah menyampaikan kepada Bupati Asahan saat kunker 7 Juli 2020 lalu agar ada sinergitas yang kuat, terutama terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan di kabupaten itu yang dananya bersumber dari APBD Sumut.

Sebagai catatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan menetapkan pasangan Surya-Taufik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih hasil Pilkada Asahan tahun 2020.

Ketetapan tersebut diputuskan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, dengan nomor keputusan 23/PL.02.7- Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020.

Surya-Taufik, Paslon nomor urut 02 ditetapkan menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dengan perolehan suara terbesar dalam Pilkada Asahan tahun 2020. (cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2