Waspada
Waspada » DPRD Sumut Harap Kapoldasu Baru Mampu Lanjutkan Kinerja Irjen Martuani Sormin
Medan

DPRD Sumut Harap Kapoldasu Baru Mampu Lanjutkan Kinerja Irjen Martuani Sormin

ANGGOTA DPRD Sumut Santoso SH (kanan) berfoto bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin pada foto 4 Agustus 2020 lalu. DPRD Sumut harapkan Kapoldasu yang baru Irjen Panca Putra dapat melanjutkan kinerja pendahulunya. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut Santoso SH (kanan) berfoto bersama Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin pada foto 4 Agustus 2020 lalu. DPRD Sumut harapkan Kapoldasu yang baru Irjen Panca Putra dapat melanjutkan kinerja pendahulunya. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Santoso SH mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mempercayai Irjen Panca Putra Simanjuntak jadi Kapolda Sumut yang baru menggantikan pejabat lama Irjen Pol Martuani Sormin. Dewan berharap, Irjen Panca mampu teruskan kinerja pendahulunya.

“Kita berharap kepada Kapoldasu yang baru juga bersinergis dengan DPRD Sumut dalam menangani berbagai masalah yang berkembang saat ini,” kata Santoso kepada Waspada, di Medan, Kamis (18/2).

Politisi Demokrat ini merespon rotasi 25 perwira tinggi dan perwira menengah, yang salah satunya Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjadi Kapolda Sumut. Rotasi jabatan 25 pati dan pamen Polri tersebut berdasarkan surat telegram nomor: ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021.

Menurut anggota Komisi A yang tupoksinya membidangi masalah pemerintahan, kehadiran Irjen Pol Panca Putra tentu saja diharapkan membawa perubahan dalam penanganan berbagai kasus, terutama penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminalitas lainnya.

“Kepada Pak Irjen Pol Panca Putra kita ucapkan selamat datang dan kepada Irjen Pol Martuani Sormin selamat menduduki jabatan baru di Mabes Polri,” katanya.

Sinergitas

Selama menjabat Kapoldasu, lanjut Santoso, Irjen Pol Martuani Sormin telah melakukan tugasnya dengan baik, dan terus melakukan sinergitas, termasuk dengan DPRD Sumut.

Irjen Martuani Sormin dinilai begitu gigih, meski di tengah Covid-19, namun tetap maksimal menyikat habis penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan generasi muda.

Ketika beraudiensi dengan Irjen Martuani Sormin semasa menjabat Kapoldasu, 4 Agustus 2020 lalu, Santoso bersama rombongan Komisi A DPRD Sumut tetap mendukung mendukung kinerja kepolisian, pihaknya siap bersinergi dalam upaya memberantas narkoba.

Kata Santoso, Poldasu sebagai mitra Komisi A DPRD Sumut, telah memberikan peran maksimal. Terutama dalam menanggulangi berbagai langkah, termasuk upaya memberantas narkoba.

Bahkan Irjen Martuani Sormin telah memerintahkan seluruh personel untuk memberi tindakan keras, tegas dan terukur kepada para pelaku tindak pidana narkotika. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2