DPRD Sumut Apresiasi Poldasu Ungkap Perampokan Toko Emas

DPRD Sumut Apresiasi Poldasu Ungkap Perampokan Toko Emas

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM  (foto) mengapresiasi kinerja personil gabungan Ditreskrimum Polda Sumut dan Sat Reskrim Polrestabes Medan, yang berhasil mengungkap dan menangkap 5 pelaku perampokan toko emas di Simpang Limun Medan.

“Tim gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan itu patut diacungi jempol dan layak diberi penghargaan,  karena keberhasilannya mengamankan lima pelaku perampokan beserta barang bukti 6,8 Kg emas berbentuk perhiasan, satu pucuk senjata laras panjang, dua pucuk senjata laras pendek rakitan jenis FN dan revolver, serta dua sepeda motor,” ujar Parlaungan Simangunsong kepada wartawan, Sabtu (18/9) di DPRD Sumut.

Menurut politisi Partai Demokrat Sumut ini, keberhasilan mengungkap perampokan toko emas ini merupakan hadiah yang sangat berharga  bagi masyarakat Sumut, karena apabila pelakunya tidak cepat ditangkap, tentu  akan menimbulkan  keresahan di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kota Medan.

“Apalagi para pelaku sangat berani  melakukan aksinya di siang hari dan membawa senjata api, bahkan menembak masyarakat yang berani menghentikan gerakannya. Ini merupakan kejahatan yang sangat berbahaya, sehingga masyarakat sangat senang mendengar kabar tertangkapnya pelaku perampokan sadis tersebut,” tegas anggota dewan Dapil Medan ini.

Berkaitan dengan itu, Parlaungan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda  Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak beserta jajarannya yang telah  bergerak cepat dan bertindak tegas terhadap pelaku perampokan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian akan semakin tinggi.

Anggota Komisi E ini bahkan mengajak masyarakat Sumut khususnya masyarakat Kota Medan untuk saling berkolaborasi menjaga kenyamanan dan keamanan, serta mengantisipasi segala bentuk kejahatan dengan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di daerah ini. (cpb)

  • Bagikan