Waspada
Waspada » DPRD Minta Pemprovsu Segera Bangun Sport Centre
Medan

DPRD Minta Pemprovsu Segera Bangun Sport Centre

KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting bersama rombongan berfoto usai meninjau lahan Aceh Sport Centre di Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. DPRD minta Pemprovsu segera bangun Sport Centre. Waspada/Ist
KETUA DPRD Sumut Baskami Ginting bersama rombongan berfoto usai meninjau lahan Aceh Sport Centre di Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. DPRD minta Pemprovsu segera bangun Sport Centre. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting minta Pemprovsu segera bangun Sumut Sport Centre, yang berada Desa Baru, Batangkuis, Kabupaten Deliserdang.

DPRD minta Pemprovsu segera bangun Sport Centre sebagai persiapan menyambut PON XXI yang digelar di dua provinsi, Aceh dan Sumut tahun 2024.

Harapan itu dinyatakan Baskami Ginting kepada wartawan, Minggu (27/9) di Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh.

Di lokasi ini, Baskami meninjau lahan Aceh Sport Centre yang akan dibangun dalam persiapan tuan rumah penyelenggara PON XXI tahun 2024 bersama Sumut.

Baskami menilai, lahan yang berada di kawasan Kuta Malaka cukup bagus untuk pembangunan Aceh Sport Centre. Aceh punya lahan yang bagus, tinggal bagaimana  mempersiapkan perencanaan yang matang dan pembangunan yang maksimal.

“Demikian halnya Sumut harus segera mempersiapkan Sport Centre sebaik mungkin dari sekarang agar hasilnya maksimal,” harap Baskami.

Turut mendampingi Baskami, Wakil Ketua Harun Mustafa Nasution, Kadispora Provsu Baharuddin Siagian dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Mereka dipandu Sekretaris Umum KONI Aceh HM Nasir dalam rangka persiapan PON XXI Aceh – Sumut.

Lahan Aceh Sport Centre berlokasi di Kawasan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar 40 Km dari Banda Aceh atau tidak jauh dari pinggir Jalan Medan – Banda Aceh Medan.

Lokasi itu ditetapkan sebagai pusat stadion utama penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.

Kata Sekum KONI Aceh Nasir, lokasi Aceh Sport Centre berada di kawasan perbukitan, hampir mirip lokasi Jincheon Sport Complex Korea Selatan.

“Oktober 2018, kami melakukan kunjungan ke sejumlah venue olahraga di Korea Selatan dalam rangka kerja sama peningkatan prestasi olahraga Aceh. Lokasi Aceh Sport Centere yang akan dibangun seperti lokasi Jincheon Sport Complex Korea Selatan,” ujarnya. (cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2