DPRD Minta Pemprovsu Prioritaskan Infrastruktur Kota Binjai Dan Kabupaten Langkat

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut, Sugianto Makmur, saat reses ke sejumlah desa di Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu. DPRD Sumut meminta Pemprovsu mengalokasikan anggaran bantuan keuangan provinsi (BKP) ke Kabupaten Langkat dan Kota Binjai. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut, Sugianto Makmur, saat reses ke sejumlah desa di Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu. DPRD Sumut meminta Pemprovsu mengalokasikan anggaran bantuan keuangan provinsi (BKP) ke Kabupaten Langkat dan Kota Binjai. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut Sugianto Makmur, meminta Pemprovsu agar memprioritaskan Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) untuk dialokasikan membangun infrastruktur Kota Binjai dan Kabupaten Langkat di tahun anggaran 2022.

“Kita minta prioritaskan ke Binjai dan Langkat, mengingat banyak permasalahan yang mendesak sesuai kebutuhan masyarakat perlu ditangani menggunakan BKP,” kata Sugianto kepada wartawan di Medan, .

Anggota dewan dari Fraksi PDI-P ini mencontohkan di Kecamatan Secanggang. Masyarakat butuh bantuan hewan ternak, alat-alat pertanian dan bantuan UMKM dalam upaya meningkatkan perekonomian rakyat.

Permintaan khusus ini, menurut Sugianto, berdasarkan hasil tim reses DPRD Sumut Dapil 12 yang sudah dilaporkan pada rapat paripurna dewan.

Ia merinci, seperti di bidang infratruktur, masyarakat butuh perbaikan dan pengaspalan Jalan Secanggang sepanjang 1 kilometer, perbaikan jalan utama sepanjang 2 kilometer di Kelurahan Hinai. Perbaikan rumah-rumah ibadah dan perbaikan sekolah PUD di Desa Sungai Ular, Kecamatan Secanggang.

Pengaspalan

Sisi lain yang perlu menjadi prioritas, masyarakat Kecamatan Padang Tualang butuh pengaspalan jalan utama Desa Bukit Sari sepanjang 3 kilometer dan menuju Dusun Semorondono alur gedung sepanjang 4 kilometer.
Selain itu, dibutuhkan perbaikan drainase di Kecamatan Gebang di samping jalan protokol Tanjungpura-Banda Aceh. Demikian halnya drainase riol agar direhab menjadi jembatan, sehingga alur air dapat mengalir tanpa hambatan.

Lebih lanjut diungkapkan politisi PDI Perjuangan ini, aspirasi masyarakat yang perlu diprioritaskan di Kecamatan Hinai, pengaspalan hotmix di Jalan Berdikari dan Jalan Rambutan. Pembronjongan di sepanjang sungai yang ada di Desa Sei Litur Tasik, serta jalan-jalan di Kecamatan Sawit Seberang.

Selain infrastruktur, menurut Sugianto, masyarakat Kabupaten Langkat butuh bantuan untuk pertanian seperti bantuan bibit tanaman unggul, karena selama ini asal bibit bantuan diberikan pemerintah selalu tidak tumbuh.

“Masyarakat petani di Langkat juga minta harga pupuk dan pestisida untuk petani padi diturunkan, juga membutuhkan bantuan jetor dan alat-alat pertanian lainnya,” pungkasnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *