Waspada
Waspada » DPRD Desak Jalan Hamparan Perak Diperbaiki
Medan

DPRD Desak Jalan Hamparan Perak Diperbaiki

DUA petugas kepolisian saat meninjau dan mengamankan Jalan Perintis Kemerdekaan/Besar Hamparan Perak yang rusak parah. DPRD desak Gubsu perbaiki Jalan Perintis Kemerdekaan/Besar Hamparan Perak, karena kondisinya semakin parah. Waspada/Ist
DUA petugas kepolisian saat meninjau dan mengamankan Jalan Perintis Kemerdekaan/Besar Hamparan Perak yang rusak parah. DPRD desak Gubsu perbaiki Jalan Perintis Kemerdekaan/Besar Hamparan Perak, karena kondisinya semakin parah. Waspada/Ist

MEDAN, (Waspada): DPRD Sumut kembali desak Gubsu Edy Rahmayadi segera perbaiki Jalan Perintis Kemerdekaan/Besar Hamparan Perak.

DPRD desak jalan Hamparan Perak sepanjang 5,17 Km segera diperbaiki, karena kondisinya rusak parah dan sudah 4 tahun terbiarkan.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar, H Wagirin Arman kepada wartawan di Medan, Rabu (10/6).

Dia menyebutkan, jangan sampai persoalan ini menjadi pemicu rakyat tak terkendali, sehingga nantinya merepotkan wakil rakyat dan pemerintah.

“Jangan sampai terjadilah bahaya, apa lagi saat ini rakyat sedang menghadapi masa-masa sulit,” katanya.

Wagirin mengemukakan itu menanggapi gelombang aspirasi warga yang diterimanya.

Bahkan Wagirin mengaku warga sudah berulang kali melakukan aksi protes dan unjukrasa mendesak dibangunnya jalan tersebut.

Bahkan politisi Partai Golkar ini juga mengaku pihaknya sudah berulang kali meninjau jalan tersebut.

“Sudah bertahun-tahun masyarakat Hamparan Perak ini menuntut, khususnya sejak 2019 status jalan ini dari jalan kabupaten menjadi provinsi, hingga kini belum dilakukan peningkatan kualitas jalan,” katanya.

“Apalagi kabarnya sudah banyak korban akibat kondisi jalan yang rusak ini,” kata Wagirin, yang mengaku kecamatan tersebut daerah kelahirannya.

Ketok Anggaran

Wagirin juga menyatakan DPRD Sumut telah menganggarkan bahkan mengketok anggaran perbaikan jalan rusak Hamparan Perak tersebu untuk tahun anggaran 2020.

“Bahkan Kepala Dinas PU Efendy Pohan sudah berjanji perbaikan jalan ini sudah ditenderkan paling lama bulan 4 atau April sehingga bulan 7 tahun 2020 jalan ini sudah selesai diaspal,” ujarnya lagi.

Makanya, Wagirin minta Kadis PU Sumut harus menepati janjinya, memperbaiki jalan tersebut.

Sebab jalan tersebut sangat dibutuhkan rakyat, sebagai akses transportasi ke sejumlah daerah, mulai Medan Belawan, Deliserdang, Langkat dan Binjai.

Tidak hanya kepada Wagirin Arman, pejabat Dinas PU Provsu juga sudah berulang kali berjanji dengan pejabat Pemkab Deliserdang yang memperjuangkan perbaikan Jan tersebut.

Di antaranya kepada Anggota DPRD Delisersng, Adami Sulaiman dan Camat Hamaparan Perak, Eko Sapriadi.

Mereka mengaku pejabat Djnas PU Provsu tersebut akan segera memperbaiki jalan yang dituntut warga tersebut.
Sebab saat ini pihaknya emnagku sudah melakukan tahap tender pengerjaan proyek tersebut. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2