Waspada
Waspada » DPP IKA SMPN 12/14 Medan Gelar Wisata Religi
Medan

DPP IKA SMPN 12/14 Medan Gelar Wisata Religi

PARA alumni SMP Negeri 12/14 Medan foto bersama usai mendengar tausiyah dari Ustadz Rizaldi Nasution, SPdI, MM pada kegiatan Wisata Religi di Pantai 46 Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Sabtu (18/7). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
PARA alumni SMP Negeri 12/14 Medan foto bersama usai mendengar tausiyah dari Ustadz Rizaldi Nasution, SPdI, MM pada kegiatan Wisata Religi di Pantai 46 Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Sabtu (18/7). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Pengurus DPP Ikatan Alumni SMP Negeri 12/14 Medan menggelar wisata religi di Pantai 46 Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Sabtu (18/7).

Wisata religi yang dilaksanakan oleh pengurus bidang Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakatan (KSK) DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan tersebut dihadiri oleh sejumlah alumni dari berbagai angkatan mulai dari alumni 1969 hingga 1996.

Ustadz H Rizaldi Nasution SPdI, MM dalam tausiyahnya menyebutkan bahwa wisata religi merupakan silaturahmi dunia akhirat yang dapat memperpanjang umur dan memberikan kesehatan.

“Selain memperpanjang umur, silaturahmi sebagai langkah kita untuk mendapatkan amal dan pahala,” ujar Ustadz Rizaldi Nasution SPdI, MA yang juga Kepala Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Berngam, Kotamadya Binjai.

Dijelaskan Ustadz Rizaldi Nasution, ada 3 langkah kaki yang sangat disukai Allah SWT yakni saat melangkahkan kaki ke masjid, melangkahkan kaki menghadiri majelis ilmu dan melangkahkan kaki untuk menghadiri silaturahmi.

Pada bagian akhir tausiyahnya, Ustadz Rizaldi menyebutkan pentingnya silaturahmi dan memperbanyak pertemanan.

Dari sekian banyak jenis pertemanan huballimanan (saling menasihati) hendaknya pertemanan ini yang dilaksanakan karena huballimanan sifatnya saling menolong, saling menasihati dan mengajak kita ke jalan Allah SWT.

Sementara itu, Heri Prabudi selaku Ketua panitia menyebutkan bahwa kegiatan Wisata Religi bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama alumni SMP Negeri 12/14 Medan dan memperkaya wawasan keagamaan serta memperdalam rasa spiritual dengan mendengarkan tausiyah dari penceramah agama.

“Bagaimanapun, perjalanan keagamaan (wisata religi) dilakukan untuk memenuhi dahaga spiritual, agar jiwa yang kering kembali basah oleh hikmah religi. Wisata religi dapat juga melepas kejenuhan dan menghilangkan beban pikiran dan stres sehingga wisata religi mengingatkan kita pada akhirat,” sebut Heri.

Mewakili pengurus DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan, Dwikora menyebutkan, bidang KSK merupakan bidang yang banyak melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama alumni dan masyarakat.

“Semoga bidang KSK bisa menjadi teladan bagi pengurus bidang lainnya dalam melaksanakan kegiatan demi bermanfaatnya organisasi DPP IKA SMP Negeri 12/14 di kalangan almuni dan di tengah masyarakat,” ujar Dwikora yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan.

Usai mendengarkan ceramah, para alumni dari berbagai lintas alumni tersebut saling bersilaturahmi dan melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah yang diimami Ustadz Rizaldi Nasution.

Selanjutnya diakhiri dengan menikmati keindahan alam pemandian sungai di Pantai 46. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2