DPD PKS Medan Gelar Training Leadership

DPD PKS Medan Gelar Training Leadership

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Medan menyelenggarakan Training Leadership (Pelatihan Kepemimpinan) sebagai upaya menghadapi tantangan masyarakat saat ini.

Kegiatan dilakukan dalam rangka menentukan kebijakan dan pelayanan publik yang lebih baik, serta sebagai salah satu bagian dari peningkatan kemampuan atau kapasitas pengurus PKS untuk mencapai kemenangan pada pemilu 2024.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Saka Medan, Minggu (10/10) dihadiri oleh 21 Dewan Pengurus Cabang (DPC).

Dalam sambutannya Ketua DPD PKS Medan H. Kasman Marasakti Lubis, Lc.MA,
mengingatkan bahwa acara ini merupakan bagian penting dalam melahirkan kepemimpinan dari PKS dan upaya menjemput kemenangan pemilu 2024 yang akan datang.

“Training Leadership atau Pelatihan Kepemimpinan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas kita bapak/ibu sekalian dan sebagai persiapan untuk menjemput kemenangan kita pada pemilu 2024 yang akan datang,” kata Kasman.

Kasman juga mengingatkan peranan partai politik (Parpol) dalam melahirkan kepemimpinan dan menyampaikan dua kunci sukses dalam menjemput kemenangan pemilu 2024 yang akan datang.

“Partai politik memiliki peranan besar dalam melahirkan kepemimpinan disegala tingkatan, baik di tingkat nasional, wilayah, daerah, kecamatan, sampai tingkatan paling kecil sekalipun oleh karena itu PKS harus hadir mempersiapkan kader-kadernya untuk menjadi pemimpin bangsa, serta kita harus memilikii dua kunci sukses ini yaitu yang pertama kedekatan kita kepada Allah SWT dan yang kedua kedekatan kita atau pelayanan kita terhadap rakyat, Insya Allah dengan dua kunci itu akan mencapai kemenangan yang kita harapkan,” jelas Kasman.

Orang Pilihan

Sementara Sekretaris DPD PKS Medan, Rudiawan Sitorus, M.Pem.I mengucapkan selamat kepada seluruh peserta leadership yang merupakan orang pilihan dan menjadi pemimpin produktif dalam membuat kebaikan untuk kebermanfaatan yang lebih luas, agar PKS memiliki kemenangan yang terukur dan penuh berkah.

“PKS Medan menginginkan kemenangan yang terukur dan penuh keberkahan maka kita persiapkan secepat mungkin, dan menjadi pemimpin produktif dalam membuat kebaikan untuk kebermanfaatan yang lebih luas serta disukai rakyat,” kata Rudiawan.

Training Leadership ini diadakan dengan 3 materi sekaligus selama 1 hari pada 10 Oktober di Medan, materi pertama leadership diisi oleh Jamhur Abdullah, materi kedua kesekretariatan Khairul Anwar Hasibuan dan materi ketiga sipiritual leadership Abu Azka.

Ada 3 target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini. Pertama bahwa pemimpin tidak sulit seperti yang dideskripsikan yang terpenting ada upaya untuk terus meng-upgrade diri, berbuat dan beramal.

Kedua menjadi pemimpin mampu memiliki mengidentifikasi masalah menemukan solusi dan merencanakan kebijakan dengan program yang tepat, ketiga melahirkan kepemimpinan yang berkarakter, profesional, humanis dan negarawan. (h01)

Teks
DPD PKS Kota Medan gelar acara   Training Leadership di Hotel Saka Medan, Minggu (10/10) dihadiri oleh 21 Dewan Pengurus Cabang (DPC). Waspada/ist

  • Bagikan