Waspada
Waspada » DPD AKLI Sumut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
Medan

DPD AKLI Sumut Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

KETUA Umum DPD AKLI Sumut Parlaungan Simangunsong didampingi Sekretaris Umum H Lilik Ismadi dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan Sembako dan masker kepada masyarakat dan karyawan harian lepas bidang kelistrikan yang terdampak Covid-19, Kamis (23/4) di Kantor DPD AKLI Sumut. Waspada/Ist
KETUA Umum DPD AKLI Sumut Parlaungan Simangunsong didampingi Sekretaris Umum H Lilik Ismadi dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan Sembako dan masker kepada masyarakat dan karyawan harian lepas bidang kelistrikan yang terdampak Covid-19, Kamis (23/4) di Kantor DPD AKLI Sumut. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia atau DPD AKLI Sumut bantu masyarakat terdampak Covid-19.

DPD AKLI Sumut bantu berupa sembako dan masker kepada masyarakat dan juga pekerja harian lepas kelistrikan yang terdampak Covid-19, di kantor asosiasi itu, Kamis (24/4).

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPD AKLI Sumut Ir Parlaungan Simangunsong kepada wartawan seusai memberikan bantuan sembako dan masker tersebut.

Dia didampingi Sekretaris Umum Ir H Lilik Ismadi, Ketua I Raja Gurning ST, Ketua Panitia Penanganan Dampak virus Covid-19 Ir Jalima Turnip.

Hadir, Sekretaris Muhammad Darwais, Seksi Dana Marihat Togi Simarsoit ST dan M Tohir Siregar kepada wartawan seusai memberikan bantuan Sembako dan masker tersebut.

“Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat kurang mampu, khususnya pekerja harian lepas bidang kelistrikan di Sumut,” kata Parlaungan.

“Selain dihadapkan pada virus Covid-19, mereka juga memasuki bulan suci Ramadan 1441 Hijriah,” ujar Parlaungan senada dengan Lilik Ismadi.

Ditambahkan Parlaungan, bantuan yang dikumpulkan dari para pengurus AKLI, mitra kerja dan donatur ini dilakukan untuk meringankan beban penderitaan masyarakat.

Terutama yang saat ini banyak terdampak terhadap anjloknya perekonomian akibat makin meluasnya penyebaran pandemi Corona.

“Kita sangat prihatin, kita terus dihadang virus Corona, sehingga diyakini warga khususnya karyawan harian lepas bidang kelistrikan akan sangat kesulitan memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” katanya.

“Sehingga, kita secara sukarela mengumpulkan dana guna disalurkan kepada mereka,” urai Lilik dan Jalima Turnip.

Panitia Khusus

AKLI Sumut telah membentuk Panitia Khusus Penanganan Dampak Covid-19 dengan tujuan mengumpulkan dana guna didistribusikan kepada masyarakat.

Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan asosiasi berpartisipasi mengurangi beban masyarakat dan para karyawan lepas bidang kelistrikan saat mewabahnya virus Corona ini.

Namun pesan Parlaungan dan Lilik Ismadi kepada masyarakat dan karyawan harian lepas bidang kelistrikan, agar tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

Ikuti anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah. Jika keluar rumah untuk urusan penting harus menggunakan masker, demi memutus mata rantai virus berbahaya tersebut. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2