DPC PDI Perjuangan Kota Medan Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air

  • Bagikan
KETUA PAC Medan Johor Jusup Ginting mendapatkan Lucky Draw TV diacara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan, Jumat (20/5). Waspada/ist
KETUA PAC Medan Johor Jusup Ginting mendapatkan Lucky Draw TV diacara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan, Jumat (20/5). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan, Jumat (20/5). Kegiatan diselenggarakan diseluruh Indonesia dalam rangkaian puncak HUT PDI Perjuangan ke-49.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim Wijaya, SE, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Roby Barus, Bendahara Boydo HK Panjaitan, Ketua Panitia SICITA Kota Medan Tumpal Napitupulu,SH,MH, Sekretaris Riana, SH,MH serta kader dari PAC, Ranting se-Kota Medan. Sementara untuk Lucky Draw TV berhasil di dapat oleh Ketua PAC Medan Johor Jusup Ginting.

Dikatakan Hasyim, kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air digelar untuk meningkatkan kesehatan dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Sebenarnya kegiatan kita hari ini gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air merupakan rangkain dari kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-49 jadi ini puncaknya dari perayaan HUT PDI Perjuangan bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Jadi kita harapkan dengan gerakan SICITA akan membangkitkan gelora cinta kepada tanah air, bangsa, negara sehingga menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada segenap anak bangsa Indonesia,” kata Hasyim.

Ia menyebut kegiatan ini juga untuk menggelorakan semangat agar kita tetap sehat, sehat itu paling penting apalagi kondisi Covid saat ini yang sudah melandai.

“Kita tetap menjaga kesehatan karena dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ini kita harapkan kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Medan dapat tumbuh rasa yang sehat, cinta tanah air dan rasa nasionalismenya tumbuh menjadi kuat,” imbuhnya.

Lebih jauh, Hasyim mengutarakan, untuk Medan tadi ada lebih kurang 250 orang khusus Kota Medan di DPD juga ada, ini seluruh kabupaten/kota serentak di seluruh Indonesia melakukan Senam Indonesia Cinta Tanah Air.

“Kita memecahkan Rekor Muri Senam dengan jumlah peserta puluhan ribu orang, pertama kali senam serentak seluruh Indonesia dan peserta terbanyak dilakukan secara online dan offline mudah-mudahan ini menambah semangat kader PDI Perjuangan dan segenap bagsa Indonesia,” harapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa mayoritas yang hadir merupakan kaum melenial yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepannya.

“Kita lihat tadi justru memang mahasiswa yang banyak hadir kita mengharapkan generasi mudah melenial ini akan tampil. Tadi saya rasa mahasiswa hampir 70 persen, ini cikal bakal generasi penerus yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepannya, jadi harus dibina dari sekarang menanamkan rasa cinta tanah air,” tandasnya. (h01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.