DP MUI Kota Medan Ajak Pemuda Ikut Kontribusi Pembangunan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kota Medan mengajak pemuda untuk ikut terlibat berkontribusi dalam pembangunan. Sebab, peran pemuda sangat besar dan dibutuhkan untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pemuda di zaman penjajahan Belanda di Indonesia.

Hal ini dikatakan Ketua Umum MUI Kota Medan, Dr Hasan Matsum, MAg (foto) kepada Waspada, Rabu (27/10) terkait hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

“Soekarno menyatakan, beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. Ini artinya gerakan pemuda sangat luar biasa dan bahkan bisa mengguncangkan kekuasaan penjajahan Belanda di Indonesia dengan ditandai Sumpah Pemuda,” ucapnya.

Namun memang disayangkan, lanjut Hasan Matsum, saat ini banyak pemuda yang diharapkan memiliki potensi besar untuk melanjutkan kemerdekaan, tapi malah terlibat pada hal-hal negatif seperti narkoba dan terpapar kemajuan teknologi dengan menghabiskan waktu sia-sia pada gadget di tangannya yakni game online bahkan judi online.

“Para pemuda harus mampu menyadari bahwa aktifitas gadget ini harus dapat dimenej dengan baik. Kalau memberikan efek positif pada mereka, kita mendukung karena peradaban saat ini yakni teknologi, contohnya ketika pemuda mampu membuat kreasi dengan kontribusi pada pembangunan,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Hasan Matsum, para pemuda harus mampu mengekang dirinya pada hal-hal negatif. Perjuangan pemuda disesuaikan pada masanya, dengan mengisi kemerdekaan pada hal positif dan ikut mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan pada zaman dahulu.

“Peganglah apa yang dikatakan Soekarno itu, di tangan pemuda lah pembangunan bangsa ini dapat berlanjut agar Indonesia menjadi lebih hebat,” tuturnya. (h01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *