Waspada
Waspada » Dosen UMN Al Washliyah Pengabdian Masyarakat Di SMK Setia Budi Binjai
Medan

Dosen UMN Al Washliyah Pengabdian Masyarakat Di SMK Setia Budi Binjai

MEDAN (Waspada): Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, Dr Yulia Arfanti M Hum, melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat di SMK Swasta Setia Budi Binjai.

Program pengabdian kepada masyarakat ini, sebagai salah satu fungsi Tridarma Perguruan Tinggi untuk tahun akademik 2020-2021, yang dilaksanakan di berbagai daerah di Sumatera Utara, pada Selasa (8/12) lalu.
Dr Yulia Arfanti M Hum selaku Ketua Tim II, dalam penyuluhannya di depan para siswa dan guru, menyampaikan materi  tentang ‘Penggunaan Bahasa Inggris Sehari-hari Diantara Sesama Guru dan Siswa Untuk Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi’.
Ia menyampaikan, agar senantiasa menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa ke dua dalam diri kita.
Menurutnya, belajar bahasa Inggris tidaklah sesulit yang dibayangkan. Terlebih lagi, di zaman sekarang, sekolah dari tingkat dasar sudah diajarkan berbahasa Inggris.
Karena menurutnya, sangat sayang, bila siswa sekolah tingkat menengah masih ada yang belum fasih berbicara  bahasa Inggris.
Untuk itu, Ia menekankan kepada para siswa agar berlatih membiasakan diri berbahasa Inggris di sekolah bersama teman atau guru.
Selain Dr Yulia Arfanti M Hum, empat dosen UMN Al Washliyah juga turut memberikan penyuluhan dengan materi berbeda-beda. Selama kegiatan berlangsung, tetap mengikuti protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.
Pada kesempatan itu, Wakil Rektor II UMN Al Washliyah Dr Ridwanto MSi mengucapkan terimakasih kepada Pembina Yayasan Setia Budi Binjai Dra Surtiani Ibtisam MSi.
Kepala SMK Swasta Setia Budi Binjai Tri Diani Kurnia Fitri SE MSi dan juga PKS I SMK Swasta Setia Budi Binjai Sri Sugiati SKom, yang telah berkenan memberikan izin tempat pelaksanaan kegiatan pengabdian. Ia berharap agar kerjasama yang terjalin dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.
Sementara pihak sekolah yang diwakili PKS I SMK Swasta Setia Budi Binjai Sri Sugiati SKom, mengucapkan terimakasih karena SMK Setia Budi Binjai dipilih sebagai tempat program pengabdian kepada masyarakat oleh perguruan tinggi dan mudah-mudahan di masa yang akan datang kegiatan dapat berlanjut.(m15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2