Waspada
Waspada » Dosen UINSU Raih Doktor Termuda Di USU
Medan

Dosen UINSU Raih Doktor Termuda Di USU

DOSEN Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Ismail Husein, raih gelar doktor di usia termuda pada Program Studi Doktor Ilmu Matematika Universitas Sumatera Utara (USU). Waspada/Ist
DOSEN Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Ismail Husein, raih gelar doktor di usia termuda pada Program Studi Doktor Ilmu Matematika Universitas Sumatera Utara (USU). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dosen UINSU raih doktor termuda Di USU. Ismail Husein (foto) berusia 29 tahun saat meraih gelar tersebut pada Program Studi (Prodi) Doktor Ilmu Matematika Universitas Sumatera Utara (USU).

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UINSU yang meraih gelar doktor termuda di USU itu juga dengan predikat sangat memuaskan, yakni IPK 3,95.

Promosi dosen Fakultas Sains dan Teknologi UINSU tersebut digelar di sidang senat terbuka promosi doktor (S-3) secara daring menggunakan aplikasi zoom,Rabu (2/9).

Sidang senat terbuka itu dibuka Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu dan Prof Dr  Herman Mawengkang, Prof  Dr  Saib Suwilo, M Sc dan Dr Mardiningsih, M Si sebagai Promotor dan Co-Promotor.

Sementara penguji Prof Dr  Tulus, M Si dan Dr Hamidah Nasution, M.Si.

Promotor juga menyampaikan penelitian disertasi dengan judul “Model Penyebaran Penyakit Menular pada Jaringan Dinamis dengan Adanya Vaksinasi” harus terus dikembangkan.

Dosen UINSU raih doktor termuda Di USU ini juga tercatat sebagai dosen yang aktif menulis, ditunjukkan dengan beberapa tulisan doktor termuda tersebut sudah terbit di beberapa jurnal internasional bereputasi dan sudah menerbitkan 10 buku yang ber-ISBN yang berkaitan dengan matematika.

Pada 2020, Ismail Husein tercatat sudah menerbitkan 5 artikel di Jurnal Internasional bereputasi terindeks scopus.

Dr Ismail Husein merupakan anak dari Gandani Siregar dan Norma Lena Sari Harahap lahir di Padangsidimpuan pada 22 April 1991.

Pria berkacamata ini aktif sebagai aktivis di berbagai organisasi dan juga pernah tercatat sebagai Ketua HMI cabang Padangsidimpuan Periode 2012 dan beberapa organisasi lainnya.

Dalam sidang itu, berbagai pertanyaan dilontarkan para penguji.Ismail Husein tetap tenang dan menjawab setiap pertanyaan dari para penguji. Sidang senat terbuka yang dimulai pukul 10.00 WIB berakhir sekitar pukul 11.00 WIB.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur atas Rahmat yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Dia mengatakan, semoga gelar yang dia diraih bisa bermanfaat bagi semua orang.

“Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada orangtua saya dan istri, anak-anak saya juga atas pengertian dan bantuan secara moril dan materil,” pungkasnya. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2