Waspada
Waspada » Dosen dan Mahasiswa Farmasi USU Edukasi Pencegahan Covid-19
Medan

Dosen dan Mahasiswa Farmasi USU Edukasi Pencegahan Covid-19

TIM Pengabdian Masyarakat Farmasi USU foto bersama masyarakat Sei Rampah, Jumat (21/8). Dosen dan mahasiswa Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan edukasi pencegahan kepada masyarakat di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai, Jumat (14/8). Waspada/ist
TIM Pengabdian Masyarakat Farmasi USU foto bersama masyarakat Sei Rampah, Jumat (21/8). Dosen dan mahasiswa Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan edukasi pencegahan kepada masyarakat di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai, Jumat (14/8). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dosen dan mahasiswa Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdangbedagai, Jumat (14/8).

Kegiatan dosen dan mahasiswa Farmasi USU itu bertemakan ‘Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Pembuatan Sabun Cair dan Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)’.

Kegiatan rutin yang berlangsung setiap tahun ini  dipimpin apt Bayu Eko Prasetyo S Farm M Sc.

Adapun para anggota terdiri atas apt Sri Yuliasmi S Farm. M.Si, apt Henny Sri Wahyuni S Farm, M Si, apt Lia laila S Farm, M Si.

Dalam kegiatan ini, tim pengabdian menjelaskan kepada masyarakat cara-cara pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun kepada masyarakat.

Lalu, dipraktikkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Sehingga masyarakat paham akan pentingnya menjaga kebersihan tangan sehingga terhindar dari kuman dan penyakit.

Di samping edukasi pencegahan tentang Covid-19, masyarakat juga dijelaskan praktik langsung bagaimana cara pembuatan sabun cair.

Tim pengabdian dengan telaten mempraktikkan langsung cara pembuatan sabun cair tersebut.

Diketahui kemudian praktik itu sangat mudah untuk dilakukan.

Dalam kegiatan ini tim pengabdian berharap masyarakat bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan rajin mencuci tangan.

Serta bisa mengaplikasikan langkah-langkah dalam pembuatan sabun cair ini sendiri di rumah baik untuk keperluan sehari-hari ataupun bisa dipasarkan.

Ketua Badan Usaha Milik Desa Lukman Nur Hakim berharap masyarakat bisa menjadikan BUMDES sebagai wadah dalam peningkatan perekonomian desa setempat.

Salah satunya melalui produksi sabun cair yang saat ini sudah diajarkan secara langsung oleh tim pengabdian.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para tim atas kesempatan ilmu yang diberikan dan berharap kegiatan seperti ini bisa diulang kembali tahun depan,” tegasnya.

Sementara itu, Bayu Eko Prasetyo selaku ketua tim pada kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Camat Sei Rampah Nassaruddin Nasution S Sos. MM.

Kemudian seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2