Doa Untuk Ponpes Tahfidz Modern Bayt Alquran Al Mubarok

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Harian Waspada bekerjasama dengan Forum Silaturrahim (Fosil) Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Indonesia mulai awal hingga akhir Ramadhan 1443 H, akan memuat berita dan foto masjid atau rumah/pondok tahfidz yang ada di dalam maupun luar Kota Medan.

Pemuatan berita dan foto ini bertujuan agar pembaca yang mampu dapat berdonasi ke masjid atau rumah baca Alquran ini, guna memaksimalkan Ramadhan kita dengan bersedekah setiap hari. Berita dan foto Ramadhan ke-23 ini, Waspada menyajikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Modern Bayt Alquran Al Mubarok (BQM).

Ponpes Tahfidz Modern BQM ini sedang dalam tahap renovasi total yang terletak di Jalan Wakaf II, Gang Muhammad Nur, Lingkungan VI, Pinang Baris, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

Baru-baru ini, Ponpes Tahfidz BQM dikunjungi Syeikh Zulkifli Abu Hunaiifah. Syeikh mendoakan pesantren yang sedang direnovasi tersebut agar segera rampung.

”Beberapa waktu lalu, Syeikh Zulkifli melihat kondisi pesantren yang sedang dalam proses renovasi dan beliau berdoa agar segera rampung,” sebut Aji Wahyudi, sekretaris panitia renovasi Ponpes Tahfidz BQM kepada Waspada, Minggu (24/4).

Aji pun berharap seluruh masyarakat muslim turut juga mendoakan dan bila mampu dari segi keuangan dapat bersedekah, berinfak atau berwakaf untuk pembangunan ponpes ini.

Yang dalam proses renovasi, kata Aji, yakni tujuh ruangan di ponpes ini, dimana 2 ruangan akan dimanfaatkan sebagai rumah pimpinan dan penerimaan tamu, 2 ruangan sebagai asrama santri, 2 ruangan sebagai kelas, dan satu ruangan sebagai kantor guru, serta ruangan kosong akan dijadikan aula dan diberikan atap agar tidak kena hujan maupun panas matahari.

Ponpes ini sebelumnya hanya memiliki 4 kamar mandi, 2 kamar mandi untuk guru dan 2 kamar mandi untuk santri. ”Keempat kamar mandi itu telah rusak berat. Saat ini kami mengusahakan pembangunan 10 kamar mandi buat santri dan guru dan renovasi 2 kamar mandi buat rumah pimpinan dan para tamu,” tutur Aji.

Untuk itu, kami dari panitia renovasi dan Yayasan Bayt Alquran Al Mubarok berharap uluran tangan dermawan, hamba Allah yang ingin membantu dapat menghubungi dirinya, Aji Wahyudi di nomor HP: 081265579088 atau nomor rekening 1136521568 (Bank Syariah Indonesia) atas nama Yayasan Bayt Alquran Al Mubarok.(m29)

Waspada/Ist
Pengurus Pesantren Tahfidz Modern Bayt Alquran Al Mubarok (BQM) bersama Syeikh Zulkifli Abu Hunaiifah di area pesantren yang sedang direnovasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.