Waspada
Waspada » Dirut Bank Sumut Serahkan Dana Zakat Kepada Dompet Dhuafa Waspada
Headlines Medan

Dirut Bank Sumut Serahkan Dana Zakat Kepada Dompet Dhuafa Waspada

 

MEDAN, (Waspada): Direktur Utama Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo, serahkan dana zakat karyawan sebesar 150 Juta kepada Dompet Dhuafa Waspada di Ballroom Lantai X, Rabu (27/1).

Penyerahan dana secara simbolis ini diterima langsung oleh Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Waspada, dr. Hj. Rayati Syafrin, MBA, MM, didamping oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Waspada, Armansyah, M.Psi dalam acara penyerahan Beasiswa Prestasi Angkatan XXIX.

Dirut Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat karyawan ini dihimpun melalui UPZ Bank Sumut kemudian diserahkan ke Dompet Dhuafa Waspada.

“Untuk dana zakat ini kita himpun melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Sumut kemudian diserahkan kepada Dompet Dhuafa Waspada untuk disalurkan melalui beasiswa,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan pesan agar dana zakat yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan baik.

“Karena ini adalah dana zakat semoga bisa kita pergunakan dengan baik terkhusus untuk adik-adik penerima beasiswa yang mendapat amanah ini,” katanya.

Armansyah, selaku Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Waspada juga turut menjelaskan bahwa program beasiswa ini telah berlangsung lama.

“Alhamdulillah program ini sudah berjalan belasan tahun hingga kita sudah sampai angkatan ke 29,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi namun berasal dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi.

“Beasiswa ini kita berikan kepada mahasiswa berprestasi yang memiliki kendala ekonomi dan dilakukan tahapan seleksi,” ucapnya.

Terkait besaran beasiswa yang diberikan, ia mengatakan bahwa beasiswa ini diberikan sebesar Rp 500.000 per bulan.

“Besaran nilainya itu 500 ribu per bulan yang akan diberikan selama enam bulan kedepan,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya beasiswa ini para mahasiswa dapat lebih semangat lagi dalam mengenyam pendidikan.

“Semoga dengan adanya beasiswa ini mahasiswa dapat lebih semangat lagi mengenyam pendidikan ditambah lagi ada pelatihan-pelatihan yang diberikan nantinya dari Dompet Dhuafa Waspada,” pungkasnya.

 

Bermanfaat Untuk Mahasiswa

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada,Sulaiman, menyebutkan, kegiatan besiswa bersama Dompet Dhuafa Waspada dengan UPZ Bank Sumut sudah berlangsung selama 11 tahun.
Dimana kurun waktu sepanjang itu, para penerima beasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi, menerima manfaat guna mendukung kuliahnya.
Lalu, kata dia, tahun 2020 lalu, konsep beasiswa untuk mahasiswa bertemakan beasiswa prestasi enterpeuner. Sambil menerima beasiswa, mahasiswa juga diajarkan wirausaha. Sehingga sudah 80 persen peraih beasiswa itu menjadi pengusaha muda.
“Mudah-mudahan beasiswa ini akan terus berjalan dan tetap berkontribusi bagi mahasiswa berprestasi tetapi tidak mampu secara ekonomi. Selanjutnya mereka akan disiapkan menjadi pengusaha muda berbakat. Targetnya dalam setahun ada 100 pengusaha muda yang tumbuh dari program ini. Terimakasih kepada UPZ Bank Sumut yang mebgucurkan dana 150 juta untuk Dompet Duafa Waspada guna diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang akan dibimbing menjadi enterpeuner masa depan,”ujar Sulaiman.(m22)


Waspada/Anum Saskia
Dirut Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, serahkan dana zakat karyawan sebesar 150 Juta diterima Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Waspada, dr. Hj. Rayati Syafrin, MBA, MM, didamping oleh Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Waspada, Armansyah, M.Psi

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2